Yuppies Creativity

Ini Kreativitas yang Mereka Tampilkan, Keren Kan?

Berbagai peserta dari berbagai daerah pun telah melakukan berbagai kesiapan dalam hajatan kreativitas terbesar di penghujung tahun ini.

Ini Kreativitas yang Mereka Tampilkan, Keren Kan?
istimewa
logo yuppies 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berbagai peserta dari berbagai daerah pun telah melakukan berbagai kesiapan dalam hajatan kreativitas terbesar di penghujung tahun ini.

SMAN 2 Tanjung

SMAN 2 Tanjung
SMAN 2 Tanjung (banjarmasinpost.co.id)

Kreasi dari barang bekas
Menggunakan berbagai macam jenis barang bekas, yakni gabus, kertas Koran dan sejumlah barang lainnya, siswa SMA ini akan siap untuk mengikuti ajang Yuppies Creativity, mereka akan menampilkan sejumlah karya yang akan lebih bernilai harganya setelah menyulap barang bekas menjadi barang bermanfaat. Dalam event ini para siswa yakin telah melakukan persiapan yang sudah terkonsep. Selain itu para siswa tersebut menyatakan bahwa mereka berkarya bukan untuk bergaya.

SMAN 1 Sungai Loban, Tanah Bumbu

SMAN 1 Sungai Loban
SMAN 1 Sungai Loban (banjarmasinpost.co.id)

Es krim dari biji karet
Tim ini mengikuti bazar di ajang Yuppies creativity, mereka mengangkat budaya lokal yang dianggap penting untuk meningkatkan dan menumbuhkan kreativitas generasi muda. Berbahan lebah madu, pembuatan ice cream dari biji karet lokal dari Sungai Loban. Ini akan ditampilkan di Tabalong oleh tim tersebut. Sementara cabang di Film Pendek juga akan ditampilkan yang menceritakan indahnya desa mereka sekaligus menggambarkan proses pembuatan nasi yang akan diikuti oleh SMAN 1 Simpangempat, Tanah Bumbu.

SMAN 8 Barabai

SMAN 8 Barabai
SMAN 8 Barabai (banjarmasinpost.co.id)

Jamu terapi bumi

Membuat Jamu Terapi Bumi untuk Cabang Bazar,Tim Yuppies Creativity dari SMAN 8 ini akan menampilkan jenis obat-obatan alami dari tumbuhan. Mereka membuat campuran cairan gula merah dan asam Jawa bercampur garam kemudian dipermentasi. Terapi Bumi, begitulah nama jamunya, proses ditimbun dalam tanah selama 10 hari, akan menghasilkan jamu tradisional gula asam hasil fermentasi, yang mengandung kalsium, kalium, vitamin A dan vitamin C. Dimana khasiatnya, untuk melancarkan peredaran darah, meningkatkan daya tahan tubuh, sebagai alat kotrasepsi KB serta mengobati anemia.

SMA Garuda Kotabaru

SMA Garuda salah satu peserta Yuppies Creativity yang disponsori Adaro dan didukung penuh Banjarmasin Post Group
SMA Garuda 

Replika Pulau Samber Gelap
Menjadikan barang bekas bekas mengolah mading tiga dimensi berbentuk pulau Samber Gelap, satu destinasi wisata bahari yang sempat dan masih booming. Tentunya pada mading ini menampilkan hal yang spesial, terlebih memperkenalkan Kotabaru yang memang Indah dalam wisata baharinya. Menciptakan Samber Gelap ini meski hanya replika, siswa SMA Garuda Kotabaru menggunakan triplek, kayu, kaca, karton, dan kawan bekas. Tentunya mereka yang belum pernah melihat pulau Indah itu, akan terpukau ketika tercipta dalam mading yang bisa ditampilkan.

Halaman
123
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help