Berita Tanahlaut

Kaget KTP-nya Dipegang KPU Tala, Wahyudi: Saya Menolak Disebut Pendukung

Anggota KPU Kabupaten Tanahlaut, Trias Handoyo menjelaskan verifikasi faktual pendukung calon bupati dan wakil bupati Tanahlaut

Kaget KTP-nya Dipegang KPU Tala, Wahyudi: Saya Menolak Disebut Pendukung
BANJARMASINPOST.co.id/mukhtar wahid
Si Tajau, maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Tahapan verifikasi faktual pasangan bupati dan wakil jalur perseorangan di Kabupaten Tanahlaut sedang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Anggota KPU Kabupaten Tanahlaut, Trias Handoyo menjelaskan verifikasi faktual pendukung calon bupati dan wakil bupati Tanahlaut 2018 jalur perseorangan itu saat ini berlangsung di tiga kecamatan, yaitu Batibati, Takisung dan Pelaihari.

Menariknya saat petugas verifikasi KPU Kabupaten Tanahlaut mendatangkan rumah tinggal pendukung tidak sedikit yang kaget dan bingung. Itu karena mereka merasa tak pernah menyerahkan fotokopi KTP elektronik untuk keperluan dukungan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut.

Mahyudi, warga Desa Telaga, Kecamatan Pelaihari, mengaku bingung sekaligus heran karena dirinya dan istri tak pernah mendukung calon bupati dan wakil Tanahlaut jalur perseorangan.

Baca: Live Streaming Liga Inggris Chelsea Vs Southampton Malam Ini, The Blues Mau Lanjutkan Trend Positif

Baca: Hasil Semifinal Dubai Super Series Finals 2017, Lolos ke Final Marcus/Kevin Sukses Lakukan Revans

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Malam Ini di RCTI, MNC TV dan Bein Sport : City vs Spurs

Baca: LIVE STREAMING Semifinal Dubai Super Series 2017 - Tontowi/Liliyana Beraksi Malam Ini

Baca: Live Streaming Kompas TV Semifinal Dubai Super Series 2017 Hari Ini, Tonton di Sini!

"Saya didatangi staf KPU Tanahlaut yang memastikan dukungan. Saya kaget dan heran kok, fotokopi KTP elektronik saya dan istri tercantum sebagai pendukung.

Jelas saya menolak disebut pendukung. Andaikan saya tahu yang mencatut nama saya dan istri pasti saya laporkan. Ini saya tidak tahu siapa yang mencatut saya dan istri," kata Ketua Kelompok Tani Jakasuma ini.

Ketua KPU Kabupaten Tanahlaut, Kamaruzzaman menegaskan verifikasi faktual itu saat masih berlangsung. Petugas di lapangan semakin bersemangat mendatangi warga sesuai data dukung yang diterima KPU Tanahlaut.

Petugas PPS hanya memastikan apakah data dukungan itu sesuai. Jika ternyata dara dukungan berupaya KTP elektronik itu tidak diakui warga ada surat pernyataan yang harus diisi warga.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help