Berita Tanahlaut

Misteri Penampakan di Gunung Kayangan, Perempuan Itu Muncul di Tengah Gerimis

Gunung Kayangan yang berada di wilayah Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Provinsi Kalimantan Selatan

Misteri Penampakan di Gunung Kayangan, Perempuan Itu Muncul di Tengah Gerimis
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Inilah Gunung Kayangan yang diakui sebagian warga masih memiliki misteri di wilayah Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Sabtu (16/12/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Gunung Kayangan yang berada di wilayah Desa Ambungan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Provinsi Kalimantan Selatan menyimpan kisah misteri.

Dikatakan misteri karena tak sedikit warga yang melihat penampakan saat melintas di kawasan Gunung Kayangan tersebut. Kondisi itu sudah berlangsung lama hingga terkini.

Apalagi jika suasana malam yang disertai gerimis hujan terkadang wujud penampakan itu menyerupai sosok perempuan. Sebagian warga yang melihat penampakan, mengatakan sosok itu tak menganggu.

H Abdullah Mahlan, mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanahlaut, mengaku jika kawasan Gunung Kayangan masih menyimpan misteri dan kisah mistik lainnya.

Baca: Tragis, Korban Gempa Bumi Menjadi Dua Orang, Kedua Korban Tertimpa Reruntuhan Rumah Saat Terlelap

Baca: Heboh Arisan Geng Sosialita Bella Shofie, Warganet Bilang Norak Kostumnya Mirip Celemek Masak

Baca: Live Streaming Kompas TV Dubai Super Series Hari Ini, Perjuangan Hidup Mati Marcus/Kevin 16.00 WIB

Baca: Live Streaming Semifinal Dubai Super Series Hari Ini di Kompas TV, Final Dini Tontowi/Liliyana

Menurut Abdullah Mahlan, dahulu itu tidak ada yang berani melintas di Gunung Kayangan jika lewat pukul 18.00 Wita. Itu karena suasananya sangat sepi dan mencekam jika tetap memaksa melintas seorang diri ada saja halangannya.

Abdullah Mahlan punya pengalaman menarik saat melintas di wilayah Gunung Kayangan menggunakan mobil. Mobilnya tiba-tiba berhenti mendadak. Mesin mobilnya dapat hidup setelah membuang makanan ringan berbahan ketan dan telur.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help