NEWSVIDEO

Ratusan Umat Muslim di Kalteng Kecam Donald Trump

Aksi yang digelar, sejak pukul 13.30 wib tersebut, berjalan lancar hingga bubar pukul 14.30 wib dengan pengawalan

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Aksi mengutuk Keputusan Presiden AS, Donal Trump yang dilakukan ratusan warga muslim Kalimantan Tengah yang tergabung dalam Kesatuan Ummat Islam (KUI) Kalimantan Tengah di Bundaran Besar Palangkaraya, Jumat (15/12/2017) mendapat pengawalan polisi.

Aksi yang digelar, sejak pukul 13.30 wib tersebut, berjalan lancar hingga bubar pukul 14.30 wib dengan pengawalan sebanyak 400 orang anggota polri kalangan wanita hingga pria.

Salah satu komponen yang ikut dalam kegiatan tersebut, Heru Hidayat, mengatakan, Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui dan menjadikan Yerusalem sebagai Ibukota Israel, memicu pertikaian dunia.

"Kami menolak dan mengutuk keras keputusan Presiden Donald Trump tersebut, karena memicu kemarahan ummat islam dunia yang selama ini menahan diri,"ujarnya.

Dikatakan Ketua PKS Kalteng ini, keputusan Donald Trump tersebut, telah mengubur proses perdamaian yang sudah digagas oleh masyarakat internasional demi terciptanya perdamaian di kawasan Timur Tengah.

"Kami, meminta agar keputusan tersebut segera di cabut karena akan menciptakan instabilitas di dunia dan mendorong aksi-aksi kekerasan,"ujarnya.

Untuk menghindari kemacetan akibat aksi tersebut, polisi melakukan rekayasa arus lalulintas di sekitar bundaran besar Palangkaraya, sehingga saat aksi lalulintas berjalan lancar.

Baca: Hasil Semifinal Dubai Super Series Finals 2017, Lolos ke Final Marcus/Kevin Sukses Lakukan Revans

Baca: Heboh Arisan Geng Sosialita Bella Shofie, Warganet Bilang Norak Kostumnya Mirip Celemek Masak

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Malam Ini di BeINsport, Leicester City vs Crystal Palace

Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar, mengatakan, pihaknya menurunkan hingga 400 an orang personil daru berbagai kesatuan di Polda Kalteng dan Polres Palangkaraya.

"Aksinya berjalan dengan aman dan lancar dan selama aksi dilakukan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, mereka lapor dan bubar sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," terangnya.

Jangan lupa Subscribe Banjarmasin Post News Video di Youtube :
https://goo.gl/n9RhEU

(Tribun Kalteng/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help