Futsal

Dapat Bye di Babak Pertama, Tutui FC Tantang Tim Ini di Babak Kedua Turnamen Saidi Mansyur

Dari kategori umum, tim futsal Tutui FC melenggang ke putaran kedua tanpa keringat, lantaran mendapat bye di pertandingan pertama

Dapat Bye di Babak Pertama, Tutui FC Tantang Tim Ini di Babak Kedua Turnamen Saidi Mansyur
istimewa
Skuat Tutui FC 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perhelatan turnamen futsal Saidi Mansyur Cup telah dimulai. Sebanyak 200 tim telah mengawali pertandingan pembuka, yang digelar di Lapangan Futsal Fernando, Kota Banjarbaru, Minggu (17/12/2017).

Dari kategori umum, tim futsal Tutui FC melenggang ke putaran kedua tanpa keringat, lantaran mendapat bye di pertandingan pertama.

Skuat yang diarsiteki Aswadi Viera ini akan menantang tim futsal Al Fath di babak selanjutnya, Kamis (21/12/2017).

Pada pertandingan pembuka, tim futsal Al Fath mengandaskan tim futsal Monster FT dalam kedudukan akhir 6-1.

Satu pemain Tutui FC, Lupi Assari mengatakan, demi memenangkan pertandingan melawan tim Al Fath, ia dan rekan-rekan menambah daya gedor dengan menambah porsi latihan.

"Latihan tetap dua kali sepekan, namun kami lebih menekankan simulasi dan sparring-sparring baik internal maupun dengan tim lain," ungkap Lupi.

Sehingga menurutnya, persiapan tim Tutui menjadi cukup matang mengarungi babak demi babak di turnamen Saidi Mansyur Cup tahun perdana ini.

"Kami mendapat menang bye di babak pertama, itu merupakan keuntungan bagi Tutui FC, sehingga para pemain bisa mengkondisikan fisik, selain mematangkan teknik dan starategi," ujar pemilik klub Tutui FC, Ilham Itink.

Diakui Ilham, para pemainnya masih buta kekuatan lawan yang akan dihadapi nanti.

Kendati demikian, ia optimistis Tutui FC mampu memperlihatkan permainan yang maksimal, serta dapat melaju hingga parta pamungkas. (Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved