Futsal

Kalahkan Juara Bertahan Desk Olahraga KONI Kalsel ke Semifinal

KONI Banjarmasin yang menjadi juara Grup D melaju ke babak senifinal setelah dalam babak delapan besar

Kalahkan Juara Bertahan Desk Olahraga KONI Kalsel ke Semifinal
BANJARMASINPOST.co.id/nia kurniawan
Tim Futsal wartawan Desk Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -Tim futsal Desk Olahraga KONI Kalsel berhasil memenuhi ambisinya dengan melaju ke babak semifinal Turnamen Futsal Antardesk Wartawan PWI Cup 2017 dilaksanakan di Suria Sport Hall Banjarmasin, yang dimulai sejak Sabtu (16/12/2017).

KONI Banjarmasin yang menjadi juara Grup D melaju ke babak senifinal setelah dalam babak delapan besar mengalahkan tim juara bertahan U 50 yang merupakan runner up Grup A kemenangan 6-1.

Untuk melaju ke babak semifinal bukan perkara mudah buat Ade dan kawan-kawan. Kendati berusia muda tim futsal U 50 yang dimotori Zainal Hilmi tersebut juga turut melakukan perlawa sengit.

Terbukti gol desk KONI baru tercipta pada menit ke enam. Ketinggalan 0-1 U 50 yang mermaterika Zainal Helmi, Yusni, Adi dan Ari bermain lebih agresif. Serangan berkali-kali U50 tahun selalu berhasil dipatahkan desk Olahraga KONI Kalsel yang bermain sabar.

Berambisi untuk menyamakan skor justru membuat stamina Desk U 50 kedodoran hal itu dimanfaatkan Desk Olahraga KONI Kalsel dengan menambah 4 gol melalui Boncel, H Lutfi dan Fran dan Arif.

Babak kedua tim U 50 yang berambisi mengurangi devisit gol namun karena kerjasama yang apik dan bermain dari kaki ke kaki H Lutfi dan Boncel menambah masing-masing satu gol. Tim desk U 50 tahun baru bisa mencetak gol semenit sebelum pertandingan babak kedua berakhir hingga skor menjadi 6-1 untuk kemenangan Desk Olahraga KONI Kalsel

"Syukur alhamdullilah kita bisa mencapai target ke semifinal. Masih banyak kelemahaan yang harus diperbaiki sebelum bertanding di babak senifinal tanggla 23 Desember mendatang," kata Burhani Yunus pelatih Desk KONI Kalsel.

Di babak semifinal Desk KONI Kalsel akan bertemu dengan tim tanggung PT Adora yang melaju ke babak semifinal mengalahkan tim Desk Pengprov Kalsek melalui adu penalti 8-7.

Sementara di semifinal lainnya tim Polda Kalsel akan berhadapan dengan Banjarbaru. Banjarbaru melaju ke babak semifinal mengalahkan Poltabes dengan skor 6-4 dan kandidat juara Polda melaju ke semifinal mengalahkan Desk Pemko Banjarmasin dengan skor 8-1.

Panitia pelaksana Rahmat Aidi mengatakan, babak semifinal dan final akan dilaksanakan Sabtu (23/12/2017).

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved