Kriminalitas Hulu Sungai Utara

Pura-pura Membeli, Pria Ini Tarik Kalung Emas Penjual, Tapi Teriakan Membuatnya Sial

Beruntung saat itu Rahmawati sempat menarik jaket pelaku yang diketahui bernama Arbiansyah (47) alias Surabi

Pura-pura Membeli, Pria Ini Tarik Kalung Emas Penjual, Tapi Teriakan Membuatnya Sial
Reni Kurnia Wati
Arbiansyah (47) alias Surabi warga Desa Panangkalaan Hulu Kecamatan Amuntai Utara dan barang bukti 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Disaat menghitung harga belanjaan pembeli Rahmawati (27) warga Desa Palanjungan Sari Kecamatan Banjang dikejutkan dengan sang pembeli yang tiba tiba merampas kalung miliknya.

Beruntung saat itu Rahmawati sempat menarik jaket pelaku yang diketahui bernama Arbiansyah (47) alias Surabi warga Desa Panangkalaan Hulu Kecamatan Amuntai Utara, Jumat (15/12).

Surabi awalnya datang seperti pembeli biasa yang memilih beberapa makanan ubtuk dibeli, Rahmawati pun awalnya tak menaruh curiga sama sekali hingga saat pelaku melancarkan aksinya dengan menarik kalung emas yang tengah dipakai.

Kalung yang bertuliskan nama Rasya Arkan itu memang sempat terlepas dari leher Rahmawati namun sempat menarik jaket pelaku sembari berteriak hingga warga sekitar datang dan mengamankan pelaku.

Warga langsung melaporkan hal tersebut ke Polsek Banjang, Ipda Siswadi Kapolsek Banjang mengatakan pelaku bersama temannya Iyun yang menunggu di motor warga Kelurahan Antasari Kecamatan Amuntai Tengah namun sempat kabur dan saat ini telah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO)

"Saat digeledah pelaku juga membawa sebuah pisau lengkap dengan kumpangnya sepanjang 20 sentimeter, barang bukti lain yang diamankan adalah kalung emas seberat 17 gram, jaket dan helm yang dipakai pelaku," ujarnya.

Pelaku pasal 365 ayat 1 dan ayat 2 angka 1 dan angka 2 Kuhp Jo Undang-undang darurat no.12 tahun 1951.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help