Ekonomi dan Bisnis

Ternyata Taksi Online Pengaruhi Penjualan Mobil Bekas

Pemilik showroom mobil bekas Dina Motor mengatakan, setiap akhir tahun umumnya penjualan mobil bekas memang ada peningkatan

Ternyata Taksi Online Pengaruhi Penjualan Mobil Bekas
Muhammad Hasby
H Arsyad menunjukan mobil tiga baris yang mulai ramai penjualannya 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kehadiran taksi online memberikan dampak positif bagi penjualan mobil bekas di showroom-showroom. Mobil yang diminati adalah jenis penumpang atau dikenal mobil tiga baris.

Pemilik showroom mobil bekas Dina Motor, H Arsyad mengatakan, setiap akhir tahun umumnya penjualan mobil bekas memang ada peningkatan. Tidak terkecuali akhir tahun ini.

“Ada beberapa faktor yang membuat penjualan meningkat, pergantian tahun karena memang ingin mengganti mobil. Juga ada peluang usaha menjadi sopir taksi online,” katanya.

Menurutnya, beberapa konsumen yang membeli mobil bekas di Dina Motor, ketika ditanya ada yang memberitahuman ingin digunakan untuk usaha, yakni taksi online.

Dirinya bersyukur pada November 2017 lalu penjualan ramai dibanding Desember. Jenis dan tipe mobil yang diburu adalah bangku tiga baris atau minibus seperti Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, Honda Mobilio ada juga sebagian tetap memilih city car.

Dijelaskannya soal harga, seperti Honda Mobilio dengam tahun pembuatan, 2014 paling murah dibanderol dengan harga Rp 150 jutaan.

“Rata-rata jumlah mobil bekas yang laku pada bulan-bulan jelang akhir tahun sekitar 15 unitan,” tambah H Arsyad.

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved