Berita Banjarbaru

Wow! Naik Bus DAMRI Tahun Baru ke Tangkisung Cuma Rp 10 Ribu, Buruan Ikut!

Ungkap GM DAMRI, Ismail Patimbang saat dihubungi Minggu (17/12/2017) pihaknya menyediakan dua unit tambahan menuju pantai

Wow! Naik Bus DAMRI Tahun Baru ke Tangkisung Cuma Rp 10 Ribu, Buruan Ikut!
beritatrans.com
Bus Damri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Jelang akhir tahun PT Damri wilayah Provinsi Kalsel memastikan akan menyediakan tambahan dua unit angkutan bus bagi warga yang ingin merayakan tahun baru. Tak tanggung-tanggung, angkutan yang disediakan diberi tarif murah super murah yaitu Rp 10 ribu untuk wisata ke Pantai Takisung, Tanahlaut.

Ungkap GM DAMRI, Ismail Patimbang saat dihubungi Minggu (17/12/2017) pihaknya menyediakan dua unit tambahan menuju pantai yang biasanya mengadakan pesta pantai di malam tahun baru itu.

Dua unit ini merupakan tambahan dari lima unit lain dengan itu jumlah unit menuju ke Takisung ada tujuh unit. "Kita sudah punya trayek ke Kotabaru, jadi tinggal ditambah dua unit menuju ke Takisung," ujarnya.

Selain penambahan unit, jadwal keberangkatan juga akan ditambah. Jika biasanya bus DAMRI berangkat hanya satu kali yaitu pada pagi hari, di tutup tahun nanti DAMRI menyediakan empat jam keberangkatan. Mulai dari jam 7.30, 09.00, 13.00, dan 16.00.

Lokasi keberangkatan nantinya yaitu dari terminal Gambut Barakat kilometer 17. "Kita mendukung program pemerintah khususnya dari BPTD wilayah 15 untuk menyukseskan pengoperasian terminal Gambut Barakat, selama ini terminal ini jarang ada angkutan yang mau ngetem paling ada yang mau melintas saja," jelasnya.

Dipilih ke Pantai Tangkisung tambah Ismail lantaran Pantai Takisung tergolong salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi saat tutup tahun. Selain itu akses menuju lokasi wisata ini juga tergolong mudah dan lancar.

"Masuknya cuma satu kilometer, tidak begitu jauh dibanding destinasi wisata lain," ujarnya.

Saat ini sudah ada empat jenis bus DAMRI yang menuju ke Kotabaru. Sementara tiga lainnya merupakan trayek Buntok dan akan dibuatkan ijin insidentil. "Sudah kita ajukan ke dinas perhubungan dan 18 Desember ini akan keluar ijinnya," jelasnya.

Terkait waktu ia mengatakan menyesuaikan minat masyarakat. Jika banyak masyarakat yang berminat akan disiapkan lebih lama. (Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help