Yuppies Creativity

Yuppies Creativity - Begini Antusiasnya Para Peserta Yuppies Mengikuti Workshop Recycle Art

Puluhan siswa dan siswi SMA sederajat se-Kalsel mengikuti Workshop Recycle Art di Gedung Juang, Tanjung, Kabupaten Tabalong, Minggu (17/12)

Yuppies Creativity - Begini Antusiasnya Para Peserta Yuppies Mengikuti Workshop Recycle Art
banjarmasinpost.co.id/rendy nicko
Puluhan siswa dan siswi SMA sederajat se-Kalsel mengikuti Workshop Recycle Art di Gedung Juang, Tanjung, Kabupaten Tabalong, Minggu (17/12) pukul 11.00 Wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Puluhan siswa dan siswi SMA sederajat se-Kalsel mengikuti Workshop Recycle Art di Gedung Juang, Tanjung, Kabupaten Tabalong, Minggu (17/12) pukul 11.00 Wita.

Pandangan mata para siswa dan guru pendamping tak lepas dari pemaparan yang disampaikan Muhammad Arifin, Pegiat Rumah Kreatif.

Hampir setiap pemaparan yang disampaikan, selalu diselingi dengan pertanyaan dari sejumlah peserta.

"Benda apa saja yang bisa direcycle? Dan apakah bisa menghasilkan?" tanya peserta dari Kabupaten Banjar.

Baca: Yuppies Creativity : Ketua PGRI Pusat Apresiasi Dunia Pendidikan Tabalong

Menanggapi hal itu, Muhammad Ariffin menyebut semua benda sebenarnya bisa dikelola untuk menjadi benda yang lebih menarik dan mempunyai nilai jual.

Dan semua yang dihasilkan oleh Rumah Kreatif sebenarnya berasal dari sampah.

"Kami sudah mengkaryakan sejumlah anak putus sekolah, warga dan lainnya untuk memenuhi pesanan pernak-pernik yang dihasilkan oleh Rumah Kreatif. Banyak hotel dan instansi yang sudah bekerja sama dengan kami," terang Arifin.

Baca: Peserta Yuppies Creativity Ikut Jalan Sehat Bersama Ketua Umum PGRI Pusat

Ya, kegiatan Workshop Recycle Art adalah rangkaian kegiatan Adaro Yuppies Creativity yang digelar mulai 16-18 Desember 2017.

Ini adalah hajatan terbesar millenials di penghujung 2017 yang digelar Banjarmasin Post Group, PT Adaro Energy, Pemkab Tabalong dan Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel.

Penulis: Rendy Nicko
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help