Ekonomi dan Bisnis

2018, Bisnis Media Diprediksi Masih Bertumbuh, Ini Pendorongnya

Tahun depan Mahaka Group menganggap industri media massa masih bisa bertumbuh, kendati tidak se-booming 10 tahun yang lalu.

2018, Bisnis Media Diprediksi Masih Bertumbuh, Ini Pendorongnya
net
(Ilustrasi) Orang yang pertama kali melakukan siaran radio, Reginald Aubrey Fessenden. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Tahun depan Mahaka Group menganggap industri media massa masih bisa bertumbuh, kendati tidak se-booming 10 tahun yang lalu.

Pendorongnya adalah pengeluaran iklan atau advertising expenditure (adex) yang masih bergerak positif.

Mahaka Group merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) di bidang broadcasting, printing, & publishing, online dan marketing company.

Mahaka Group getol mengakuisisi perusahaan radio untuk memperluas market share.

Tahun ini saja perusahaan ini mengambil alih PT Radio Merpati Darmawangsa (Hot FM) dengan kepemilikan 99,9% atau setara Rp 34 miliar.

Baca: Inilah Anak Presiden Zaman Now, Gibran Rakabuming Kehujanan Menunggu Pesawat 3 Jam

Mahaka Group juga membeli 20,8% saham PT Radionet Cipta Karya yang mengelola Prambors FM, Delta FM, dan Female Radio senilai Rp 32,8 miliar.
Selain itu, Mahaka mengakuisisi 70% saham PT Radio Kirana Insan Suara (Kis FM), PT Radio Mustang Utama (Mustang FM), dan PT Radio Ramako Djaja Rata (Lite FM) dengan total investasi mencapai Rp 52,8 miliar.

Erick Thohir, Presiden Komisaris PT Mahaka Media Tbk mengatakan, belanja iklan masih akan meningkat meski di level single digit baik untuk media cetak, online maupun radio.

"Saya optimistis kinerja media tahun depan masih growth, tapi tidak seperti 10 tahun lalu yang double digit," katanya beberapa waktu lalu.

Berkaca dari kinerja keuangan kuartal III-2017 kedua anak usahanya, yakni PT Mahaka Media Tbk (ABBA) dan PT Mahaka Radio Integra yang masih membukukan pertumbuhan pendapatan.

Halaman
12
Editor: Ernawati
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved