Berita HSU

Jembatan Terendam di Haur Gading Terpaksa Dipasang Pembatas Talli Rafia Agar Tak Bahayakan Warga

Beberapa desa juga masih ada yang terendam hingga masuk kedalam rumah, jalan desa juga terendam dan membahayakan bagi yang melintas.

Jembatan Terendam di Haur Gading Terpaksa Dipasang Pembatas Talli Rafia Agar Tak Bahayakan Warga
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati
Titian desa Jingah Bujur Kecamatan Haur Gading 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Musibah banjir masih terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), dua sungai besar Sungai Tabalong dan Sungai Balangan debit air masih tinggi dan beberapa ruas jalan utama terendam air.

Beberapa desa juga masih ada yang terkena banjir hingga masuk kedalam rumah, jalan desa juga banyak yang terendam dan membahayakan bagi yang melintas.

Seperti titian desa Jingah Bujur Kecamatan Haur Gading yang masih terendam air, karena banyak yang masih melewati titian tersebut akhirnya dibentangkan tali untuk penanda letak titian menghindarkan pengguna jalan tercebur.

Kepala Desa Jingah Bujur Khairullah mengatakan  sejak awal banjir titian tersebut memang sudah terendam air akibat meluapnya sungai Tabalong. Meskipun sudah ada jalan darat namun sebagian warga dan pelajar masih lebih memilih melintasi titan karena lebih dekat.

Baca: Pulang ke Rio de Janeiro, Jacksen Bawa Baju Barito dan Kain Sasirangan untuk Oleh-oleh

“Sebagian warga Desa Tambak Sari Panji dan Haur Gading masih menggunakan titian tersebut termasuk pelajar SMK Palimbang Sari, beruntung sebelum banjir titian sudah diperbaiki,” ujarnya.

Titian sudah diperbaiki sehingga tidak ada lagi yang berlubang, untuk mengetahui jalur titian sepanjang sekitar 200 meter ini dibentangkan tali rapia dipinggiran titian. “Saat ini memang masih belum ada laporan  yang terjatuh namun kami selalu mengimbau agar lebih hati hati saat melintas,” ujarnya.

Baca: Hansamu Yama Memakai Jersey Persib Muncul Pro Kontra Antar Bartman, Ini Kata Mereka

Terpisah Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD HSU Burhanuddin mengatakan saat ini debit air sungai memang masih tinggi Posko bencana banjir di pusat kota Amuntai juga masih siap untuk selalu mengecek debit air di beberapa titik.

“Kami telah melakukan pendataan di Desa Danau Terati dan berkoordinasi dengan Badan Penyuluh Pertanan dan segera akan dilakukan penyaluran bantuan,” ungkapnya. (*)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help