Berita Hulu Sungai Tengah

Siaga Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Ini yang Dilakukan Pihak Manajemen PLN Area Barabai

Dalam rangka Siaga Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, PT PLN Kalselteg Area Barabai melaksanakan gelar Pasukan dan Peralatan Pelayanan Teknik

Siaga Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Ini yang Dilakukan Pihak Manajemen PLN Area Barabai
banjarmasinpost.co.id/hanani
Manajer PT PLN Kalselteng Area Barabai, H Imam Ahmadi bersama para asisten saat mengecek peralatan pelayanan teknik yang mendukung kerja petugas lapangan , dalam rangka Siaga Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, di halalaman kantor PLN Area Barabai, Senin (18/12/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Dalam rangka Siaga Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, PT PLN Kalselteg Area Barabai melaksanakan gelar Pasukan dan Peralatan Pelayanan Teknik di halaman kantor, jalan mUis Redhani, Barabai, Hulu Sungai Tengah, Senin (18/12/2017).

Kegiatan tersebut diikuti seluruh karyawan/karyawati, jajaran manajemen, serta tenaga alih daya yang terdiri bagian pelayanan Teknik, Administrasi dan satuan pengamanan.

Selain mengecek kesiapan personel, Manajer PLN Kalselteng Area Barabai, H Imam Ahmadi juga mengecek seluruh perlengkapan peralatan pelayanan teknik.

Seperti mobil operasional lapangan, serta peralatan teknis lainnya. Juga perlengkapan safety seperti sepatu boat dan sarung tangan yang digunakan petugas lapangan.

Baca: Warga Diserang Buaya, Kades Imbau Jangan Beraktivitas di Sungai Mentaya Malam Hari

Satu persatuperlengkapan tersebut diteliti, hingga dipastikan berfungsi dengan baik.

Sebelumnya, Imam menyatakan, gelar pasukan dan peralatan pelayanan teknis tersebut penting dilakukan, untuk memastikan kesiapan petugas dalam menjaga pasokan listrik, baik saat natal, pasca natal hingga pergantian tahun nanti.

“Termasuk kesiapan peralatannya,”katanya.Selain itu, sebagai bagian dari kesiapsiagaan dalam memonitor dan menjaga kelangsungan keandalan pasokan listrik dua event tersebut.

Baca: Sunan Kalijaga dan Taqy Malik Berseteru? Isi Percakapan Keduanya Viral!

Dijelaskan, upaya meningkatkan keandalan tersebut, dilakukan dengan pemeliharaan korektif maintenance, yaitu percepatan penyesaian masalah gangguan yang disebabkan factor alam dan binatang liar.

Sedangkan upaya prediktif maintenance, berupa kegiatan rampas pohon dan pemeriksaan kondisi jaringan secara rutin.

“Kami berharap dukungan masyarakat dalam menjaga keandalan pasokan listrik. Khususnya pemilih pohon, baik perkebunan individu maupun koorporat, agar mengizinkan PLN untuk merapikan tanaman yang beroptensi mengganggu pasokan listrik ke masyarakat umum. Dukungan masyarakat ini penting, menghindari pemadaman akibat gangguan jaringan yang disebabkan faktor tersebut,”kata Imam Ahmadi.

Baca: Jokowi Mengaku Pernah Shock Saat Gibran Rakabuming Pilih Jualan Martabak

Kegiatan gelar pasukan dan pelalayan teknik juga dihadiri Asisten Manajer Jaringan, Budiman, Asisten Manajer TRansaksi Energi Listrik Wardana Handana, Asisten Manajer Pelayanan dan Administrasi Arliansyah, Asisten Manajer Perencanaan Wahyu Arifianto serta Manajer Rayon Paringin, Wahyudi.

Pada kesempatan itu, jajaran manajemen pun memastikan semua peralatan yang digelar berfungsi dengan baik dan seluruh personel menyatakan siap bekerja keras demi pelayani masyaralat pelanggar lebih baik lagi.

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help