Berita Kabupaten Banjar

Syaiful Anwar Kembali Jabat Dirut PDAM Intan Banjar, Dipercaya karena Loyalitas

Syaiful Anwar SAP MAP kembali menduduki jabatan Direktur Utama PDAM Intan Banjar periode 2017-2021.

Syaiful Anwar Kembali Jabat Dirut PDAM Intan Banjar, Dipercaya karena Loyalitas
istimewa
Dirut PDAM Intan Banjar, Syaiful Anwar (tengah) memegang penghargaan yang diserahkan Mensesneg, Pratikno, Selasa (31/10/2017) malam di Jakarta. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - EMPAT tahun terakhir kepemimpinan PDAM Intan Banjar dirasakan oleh Bupati Banjar, H Khalilurrahman sebagai kemajuan bagi PDAM menjadikan sebagai salah satu hal yang membanggakan. Bupati pun kembali memercayakan PDAM Intan Banjar di periode berikutnya ini dipegang oleh Syaiful Anwar selaku Direktur Utama dan H Said Umar sebagai Direktur Teknik.

Senin (18/12) siang, bertempat di aula PDAM Intan Banjar, disaksikan Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, Wawali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, jajaran Badan Pengawas PDAM Intan Banjar dan undangan lainnya, Bupati Banjar H Khalilurrahman melantik Syaiful Anwar dan H Said Umar.

Syaiful Anwar SAP MAP kembali menduduki jabatan Direktur Utama PDAM Intan Banjar periode 2017-2021. Dan H Said Umar sebagai Dirtek PDAM Intan Banjar periode 2018-2022.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Syaiful Anwar sebagai Direktur utama dan Said Umar selaku Direktur Teknik yang kembali dipercaya mengemban memimpin PDAM Intan Banjar.

DIREKTUR Utama PDAM Intan Banjar, Syaiful Anwar (dua dari kanan) dan Dirtek H Said Umar (paling kanan) bersalaman dan foto bersama Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani (paling kiri).
DIREKTUR Utama PDAM Intan Banjar, Syaiful Anwar (dua dari kanan) dan Dirtek H Said Umar (paling kanan) bersalaman dan foto bersama Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani (paling kiri). (istimewa)


Menurut dia, dedikasi dan loyalitas keduanya tidaklah diragukan lagi dalam memajukan PDAM Intan Banjar dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Hal itu ditunjukkan selama empat tahun memimpin PDAM Intan mengalami kemajuan yang sangat dengan pestasi dan penghargaan.

"Saya berharap di periode kedua ini keduanya bisa membawa PDAM Intan Banjar makin berkembang dan maju lagi. Saya pun, sampaikan terimakasih atas kerja keras dan loyalitas keduanya yang telah mengharumkan PDAM Intan Banjar dengan penghargaan yang didapat di tingkat nasional," katanya.

Keputusan Bupati Banjar H Khalilurrahman melantik kembali Syaiful Anwar sebagai Direktur Utama PDAM Intan Banjar Said Umar ST sebagai Direktur Teknik dinilai sebagian kalangan lagi sangat tepat.

Salah satunya disampaikan oleh Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani yang usai pelantikan juga memuji kemajuan PDAM Intan Banjar selama dipimpin H Syaiful Anwar.

Menurut Nadjmi, selaku pemilik saham di perusahaan BUMD milik Pemkab Banjar itu, dia pun merasa puas dan bangga atas kinerja dengan pelayanan air bersih yang diberikan PDAM Intan Banjar kepada masyarakat di Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

Ke depan dia berharap PDAM Intan Banjar bisa lebih mensuport pelayanan air bersih untuk pengembangan kawasan-kawasan pemukinan baru termasuk Bandara Syamsudin Noor.

"Ketika Bandara selesai dibangun saya berharap dukungan layanan air bersih dikawasan ini sudah terpenuhi," ungkap dia.

Sementara, Dirut PDAM Intan Banjar, didampingi Dirtek H Said Umar, menyatakan jabatan yang kembali dipercayakan kepadanya sebagai sebuah amanah yang tentunya harus dilaksanakan sepenuh hati dan penuh tanggung jawab.

"Ini merupakan sebuah kepercayaan dan sekaligus tantangan bagi saya agar bisa membawa perusahaan ini ke arah yang lebih bagus lagi. Memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru serta memberikan kontribusi yang lebih baik lagi kepada pemerintah daerah," ujar Syaiful.

Menyinggung dedikasi dan loyalitas seperti yang diucapkan bupati dan wali kota, ia mengaku apa yang dilakukannya itu sebagai suatu keharusan baginya.

"Kami selalu bekerja sepenuh hati dan menunjukkan loyalitas kepada pimpinan," katanya.

Selain mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan guna menjabat di periode berikutnya ini, Syaiful menyatakan prestasi dan penghargaan yang selama ini diraih PDAM Intan Banjar tidak lain dari buah kerja keras semua pihak seperti Pemkab Banjar, Pemko Banjarbaru dan tentunya keluarga besar dan pelanggan PDAM Intan Banjar.

"Tanpa kerja sama dan bantuan semua pihak terkait mustahil kita bisa memajukan perusahaan dan meraih predikat serta prestasi-prestasi membanggakan yang sudah kita raih," ujar dia.

Ke depan, Syaiful dan Said Umar kembali akan meneruskan keinginan wali kota dan bupati Banjar guna memasang perpipaan ke Bandara Syamsudin Noor. Ini dilakukan guna menunjang pengadaan air bersih bagi bandara yang saat ini dalan proses pembenahan dan pelebaran.

"Selain untuk bandara tentunya juga air bersih bagi masyarakat di kawasan sekitar bandara yang tentunya juga akan berkembang seiring berkembangnya bandara," tegas dia. (*)

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved