Berita Banjarmasin

Empat ASN Kota Banjarmasin Terindikasi Narkoba, BNNK Imbau Orangtua Awasi Anak-anaknya

Sebanyak empat aparatur sipil negara (ASN) eselon di lingkungan Pemko Banjarmasin terindikasi memakai Narkoba.

Empat ASN Kota Banjarmasin Terindikasi Narkoba, BNNK Imbau Orangtua Awasi Anak-anaknya
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
LURAH Banua Anyar, Kota Banjarmasin, Kalsel, Agus Susanto, mengikuti tes urine di lingkungan pejabat eselon Pemko setempat oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banjarmasin, AKBP Ilyas, menghimbau para orangtua mengawasi pergaulan putra-putrinya baik di sekolah maupun di sekolah agar tidak terjerat Narkoba.

"Saya harapkan, para orangtua benar-benar ekstra mengawasi putra-putrinya dalam pergaulan agar tidak ikut-ikutan mencoba pil haram tersebut," kata Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banjarmasin, AKBP Ilyas, Selasa (19/12/17).

Sehari sebelumnya, sebanyak empat aparatur sipil negara (ASN) eselon di lingkungan Pemko Banjarmasin terindikasi memakai Narkoba. Temuan itu setelah dilakukan tes urine oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banjarmasin, Senin (18/12/17) mulai pukul 08:30 Wita hingga siang hari.

Baca: Jadwal Siaran Langsung SCTV Live Streaming El Clasico Real Madrid vs Barcelona

Baca: Sosok Kontroversial Bakal Terdepak dari Kepengurusan Golkar, Siapa Saja Mereka?

Sebanyak ada 180 Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari eselon IV, III, dan II, juga termasuk Wali Kota Ibnu Sina dan Wakil Walikota Hermansyah juga mngikuti tes narkoba tersebut. Hadir dalam acara pemeriksaan urine tersebut kepala dinas, lurah, camat, hingga sekda Kota Banjarmasin

lyas, mengakui dari hasil pemeriksaan empat ASN eselon di lingkungan Pemko setempat terindikasi Narkoba. Nanti akan dicek lagi pejabat eselon tersebut menggunakan obat jantung atau obat-obatan lainnya dan akan dicek lebih lanjut.

Baca: Live Streaming beIN Sport 2 Leicester City Vs Manchester City Piala Liga Inggris Malam Ini 02.45 WIB

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah, menyatakan pada tes urine dari BNNK tersebut ada sebanyak 20 lurah tak mengikuti tes urine tersebut. Bagi lurah dan camat yang belum mengikuti tes urine itu akan berkoodinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk mengikuti tes urine lanjutan di kantor BNNK.

"Kalau mendatangkan tim dari BNNK lagi untuk tes urine di Pemko lagi kan perlu anggaran. Untuk itu, minta ada jadwal bagi lurah dan camat yang belum mengikuti tes urine narkoba tersebut," katanya.(*)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved