Berita Kabupaten Banjar

Hebat, Desa Mandikapau Timur Raih Penghargaan Nasional. Satu-satunya Lho Di Kalimantan

Desa Mandikapau Timur Kecamatan Karang intan Kabupaten Banjar mampu mengharumkan Kabupaten Banjar di tingkat nasional.

Hebat, Desa Mandikapau Timur Raih Penghargaan Nasional. Satu-satunya Lho Di Kalimantan
Istimewa
Mandiangin Timur dapat penghargaan dari Kementerian PUPR atas keberhasilan dalam pengelolaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat. 

BANJARMASINPOST. CO. ID. MARTAPURA- Desa Mandikapau Timur Kecamatan Karang intan Kabupaten Banjar mampu mengharumkan Kabupaten Banjar di tingkat nasional.

Desa Mandikapau Timur menjadi satu desa dari 10 Desa di Indonesia dan satu-satunya di Kalimantan yang meraih penghargaan atas keberhasilan dalam pengelolaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat.

Penghargaan yang diserahkan Sekjen Kementerian PUPR Taufik Widjoyono itu diterima langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman pada Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pamsimas di Auditorium Kementerian PUPR, Selasa (19/12).

Atas prestasi lonjakan pencapaian kinerja akses Air Minum dan Sanitasi di Kabupaten Banjar karena komitmen yg tinggi dari Bupati Banjar, maka Bupati diberi kepercayaan bersama 2 Kepala Daerah lainnya mewakili penandatanganan komitmen target universal akses Air Minum dan Sanitasi 100.

Baca: Per 1 Januari 2018 Seluruh Penduduk Kabupaten Balangan Terdaftar Sebagai Peserta JKN KIS

Bupati Banjar H Khalilurrahman yang didampingi Kadis PUPR Banjar HM.Hilman usai gelaran itu mengaku sangat bangga dan tentu mengapresiasi aparat desa dan warga Mandikapau Timur yang telah menginisiasi program air bersih di desa itu.

Dia pun berharap, program pengadaan air bersih yang dilaksankan di Desa Mandikapau Timur ini menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di Kabupaten Banjar untuk melakukan hal serupa.

"Saya berharap desa-desa lain bisa belajar ke Mandikapau Timur," ujar Guru Khalil. (*)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved