Kriminalitas Hulu Sungai Utara

NEWSVIDEO: Kasus Uang Palsu Menjadi Sorotan Polres HSU, Begini Cara Membedakannya

Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Pers Realese dalam penanganan kasus di wilayah hukum Kabupaten HSU.

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Pers Realese dalam penanganan kasus di wilayah hukum Kabupaten HSU.

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno SIK MH menyampaikan beberapa kasus yang telah ditangani pada operasi sikat intan II dengan total barang bukti adalah carnophen 1769 butir, sabu seberat 2,12 gram, uang palsu dan barang bukti dari kasus pencurian yang menyebabkan penghilangan nyawa.

AKBP Agus mengungkapkan keprihatinannya dengan adanya tersangka penyalahgunaan obat daftar G yang masih dibawah umur, hal ini perlu menjadi perhatian dari seluruh pihak karena peredarannya sudah bias diakses anak anak.

Baca: Live Streaming Leicester City Vs Manchester City Malam Ini 02.45 WIB - Perlawanan The Foxes

“Peredaraan obat daftar G saat ini sudah masuk ke dunia pelajar, perlu adanya kerjasama dari seluruh pihak untuk menghentikan hal ini,” ungkapnya, Senin (18/12/2017).

Kasus uang palsu juga menarik perhatian karena uang palsu yang diamankan sangat mirip dengan aslinya, secara kasat mata sulit untuk dibedakan. Terlebih jika tidak diperhatikan secara sekmasama.

Baca: Link Siaran Langsung Arsenal Vs West Ham di Piala Liga Inggris Malam Ini - Ulangan Pekan 17

Uang palsu yang diamankan memiliki hologram dan memiliki pengaman yang mirip dengan aslinya jika dierawang. Tekstur dan ketebalan kertas juga mirip warna juga tidak jauh perbedaanya.

Tersangka penyebaran uang also yang menyeret Rahmadi (43) dan Masrudi (68) juga masih akan terus didalami. “Tersangka membeli uang palsu dengan harga Rp 2 juta untuk Rp 10 juta uang palsu,” ujarnya.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved