Berita HSS

NEWSVIDEO: Walapun Jalur Menuju Loksado Sudah Bisa Dilalui, Pelintas Tetap Diminta Waspadai Hal Ini

Sejumlah titik longsor di kawasan Kecamatan Loksado harus menjadi perhatian bagi para pengunjung objek wisata loksado.

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sejumlah titik longsor di kawasan Kecamatan Loksado harus menjadi perhatian bagi para pengunjung objek wisata loksado.

Hujan yang terus mengguyur Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) termasuk kawasan Loksado menyebabkan longsor susulan masih mungkin terjadi.

Papan pemberitahuan dan himbauan untuk hati-hati juga dipasang di sejumlah titik yang rawan longsor di sepanjang jalan utama menuju wisata Loksado.

Pasca longsor yang terjadi belum lama ini, titik rawan longsor pun sudah dibersihkan. Namun masih tersisa dan terlihat tanah yang menempel di badan aspal dan dipinggir jalan.

Tebing yang longsor juga masih terlihat jelas bagian longsoran tanah yang sebelumnya menimbun sampai ke badan jalan.

Baca: Duh, 24 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Desa Kampungbaru Tanbu

Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik HSS Efran mengatakan jalan utama menuju Loksado masih relatif aman untuk dilewati. Namun diakuinya, masih ada sejumlah titik yang masih rawan terjadi longsor.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat sekitar dan para pengunjung objek wisata agar bisa lebih berhati-hati saat melintas di sejumlah titik rawan longsor.

"Titik-titik yang rawan longsor mulai dari perbatasan Kecamatan Padang Batang menuju Kecamatan Loksado. Ada beberapa titik yang memang rawan longsor di sepanjang jalan utama itu," katanya, Selasa, (19/12/2017).

Satu titik yang paling rawan yakni di Desa Halunuk. Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membawa kendaraan dengan beban yang terlalu berat (Banjarmasin Post/Aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help