Berita Banjarbaru

Pendaftar Paspor Pilih Datang Langsung ke Kantor Imigrasi

Namun khusus wilayah Kalsel justru masih lebih banyak pendaftar yang memilih untuk mendaftar secara langsung

Pendaftar Paspor Pilih Datang Langsung ke Kantor Imigrasi
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Jajaran Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sejak dibuka Agustus lalu, pendaftaran paspor dan Kitas secara online oleh Kantor Imigrasi Kelas Satu Banjarmasin ungkap kepala Kanim Kelas Satu Banjarmasin, Syarifullah, Selasa (19/12/2017) sepi peminat. Khususnya paspor, sementara KITAS hampir semua melalui online.

Meski merupakan inovasi yang mengikuti perkembangan jaman dan diharapkan dapat memudahkan pelayanan kepada masyarakat untuk mendapatkan paspor.

Namun khusus wilayah Kalsel justru masih lebih banyak pendaftar yang memilih untuk mendaftar secara langsung dengan datang ke Kanim Kelas Satu Banjarmasin.

"Masih banyak yang datang langsung dibanding online, kalau orang tua mana tau online, mana bisa mereka mendaftar secara online, megang handphone pun mereka masih banyak tidak bisa," jelasnya.

Baca: Sosok Kontroversial Bakal Terdepak dari Kepengurusan Golkar, Siapa Saja Mereka?

Meski begitu ia mengatakan akan tetap meningkatkan pelayanan Kanim Kelas Satu Banjarmasin dengan memberi kenyamanan bagi masyarakat yang menunggu untuk memeroleh paspor dengan memasang kanopi di teras kantor dan banyak lagi.

"Kita tidak bisa memaksa masyarakat, kondisi di Kalsel ini kan masih banyak yang belum melek teknologi khususnya daerah pinggiran," ujarnya.

Penulis: Milna Sari
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved