Berita Regional

Soal SK Pencabutan Dukungan Golkar, Ridwan Kamil: Rekomendasi Asli, Pencabutan Juga Harus Asli

Kandidat gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku belum mendapat surat resmi dari Partai Golkar terkait pencabutan dukungan.

Soal SK Pencabutan Dukungan Golkar, Ridwan Kamil: Rekomendasi Asli, Pencabutan Juga Harus Asli
KOMPAS.com
Ridwan Kamil 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANDUNG — Kandidat gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku belum mendapat surat resmi dari Partai Golkar terkait pencabutan dukungan untuk Pilkada Jawa Barat.

Ia sudah dapat informasi ada utusan DPD Partai Golkar yang memberikan surat ke rumah dinasnya. Namun, surat yang disampaikan hanya berupa salinan.

"(Surat resmi) belum. Saya baru datang dari Jakarta. Tetapi kan saya dengar fotokopian ya," ujar Ridwan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (19/12/2017).

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, dalam pengambilan keputusan politik yang bersifat krusial, idealnya persoalan administrasi harus disampaikan secara resmi dengan membawa surat resmi.

Baca: Golkar Batal Dukung Ridwan Kamil, Ini Respons Dedi Mulyadi Saat Ditanya Kesiapan Jadi Cagub Jabar

Baca: Paspampres Disebut Terima Rp 150 Juta dari Dirjen Hubla, Panglima TNI: Temukan Oknum-oknum Terkait

Baca: Tokoh Papua Ini Ungkapkan: Setelah Jokowi Tinggalkan Papua Harga BBM Kembali Rp 30 Ribu Per Liter

"Begini ya, kalau dalam proses administrasi itu kan harus aslinya. Dulu rekomendasi saya tuh asli. Jadi, kalau pencabutan juga harus asli, maka sedang proses komunikasi," katanya.

Emil pun mengaku hingga saat ini sedang menunggu surat resmi dari DPP Partai Golkar. Namun, jika memang surat tersebut sudah menjadi keputusan final, ia mengaku tak akan mempermasalahkannya.

"Saya masih menunggu secara resmi komunikasi dari DPP. Sebab, dulu waktu dideklarasikan saya ini tidak berkomentar sebelum ada surat," katanya.

Baca: Partai Golkar Cabut Dukungan, Ridwan Kamil: Masih Baru Kabar Burung Digital

"Saya harus menghormati karena partainya sedang ada dinamika-dinamika yang mungkin hitungan-hitungannya jadi berbeda. Sebagai orang yang belum berpartai, saya tidak punya kuasa untuk melakukan banyak manuver sehingga saya menghormati menghargai apa pun keputusannya," katanya.

Berita ini telah tayang di KOMPAS.com berjudul: Soal SK Pencabutan Dukungan Golkar, Ridwan Kamil Sebut Hanya Fotokopi

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved