Berita Banjarmasin

Uniska Siapkan Fakultas Kedokteran

Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin, berencana membuka fakultas kedokteran.

Uniska Siapkan Fakultas Kedokteran
banjarmasinpost.co.id/salmah
Wisuda sarjana lulusan Uniska 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Seiring kebutuhan tenaga kesehatan di masyarakat, Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin, berencana membuka fakultas kedokteran.

Rencana itu disampaikan Ketua Yayasan DR ir H Gusti Irhamni MT, di sela wisuda ke-37 Uniska yang diikuti 1.051 sarjana, Selasa (19/12) di Gedung Sultan Suriansyah, Kayutangi, Banjarmasin.

"Pada era globalisasi ini kita harus siap menciptakan sarjana berkualitas. Jurusan farmasi akan dibuka 2018, kemudian membuka fakultas kedokteran," ungkapnya.

Rencana untuk kampus fakultas kedokteran akan dibangun di Lianganggang. Selain itu salah satu persyaratannya harus memiliki rumah sakit. Pada 2018 diusulkan, kemudian 2019 diharapkan sudah bisa lauching.

Baca: Hebat, Desa Mandikapau Timur Raih Penghargaan Nasional. Satu-satunya Lho Di Kalimantan

Baca: Berani Menentang Donald Trump, Kim Jong Un Jadi Idola di Gaza

Baca: Paspampres Disebut Terima Rp 150 Juta dari Dirjen Hubla, Panglima TNI: Temukan Oknum-oknum Terkait

Baca: Sosok Kontroversial Bakal Terdepak dari Kepengurusan Golkar, Siapa Saja Mereka?

Baca: Kalahkan Tokoh Lain, Hasil Survei: Budi Gunawan Lebih Disukai Publik pada Posisi Cawapres

Disampaikan pula bahwa Uniska yang memilki 9 Fakultas dan 21 Prodi, juga akan menambah program S2 administrasi publik. Sebelumnya sudah ada S2 Komunikasi dan Magister Manajemen. Selanjutnya akan menyusul S2 hukum dan bahasa Inggris, kemudian S1 Pendidikan Olahraga

"Kampus S1 akan dipindah ke gedung baru di Handil Bakti, Batola. Sedangkan S2 tetap di gedung pusat atau gedung lama," jelasnya.

Rusmin Ardaliwa, Asisten III Pemko Banjarmasin yang hadir pada wisuda itu, menanggapi bahwa Uniska sebagai universitas swasta terbesar di Kalimantan memang terlihat terus meningkatkan kualitas pendidikan.

"Tambah fakultas, kualitasnya pun bersaing sehingga mahasiswanya tidak kesulitan mengarungi dunia kerja. Begitu pula para dosen disekolahkan ke jenjang S2 dan S3," ujarnya.

Rencana Uniska membuka fakultas kedokteran, menurut Rusmin memang layak. Mengingat saat ini fakultas kedokteran masih sangat terbatas. Jika fakultas ini ada maka bisa tolak ukur kampus sudah menasional. (*)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved