BanjarmasinPost/

Kampusiana

BPost Group Diobservasi Mahasiswa Uniska

Rombongan diterima Manajer Redaksi H Irhamsyah Safari dan Station Manager Radio Smart FM, Ellyda Jumiati.

BPost Group Diobservasi Mahasiswa Uniska
Salmah
Sejumlah mahasiswa Universitas Islam Kalimantan (Uniska) kampus Banjarbaru mengunjungi kantor Redaksi BPost Group untuk observasi terkait mata perkuliahan, Rabu (20/12). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejumlah mahasiswa Universitas Islam Kalimantan (Uniska) kampus Banjarbaru mengunjungi kantor Redaksi BPost Group untuk observasi terkait mata perkuliahan, Rabu (20/12).

Rombongan diterima Manajer Redaksi H Irhamsyah Safari dan Station Manager Radio Smart FM, Ellyda Jumiati.

Risa Dwi Ayuni, Dosen Fotografi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Jurusan Komunikasi yang mendampingi para mahasiswa semester III dan V tersebut, menyatakan, kunjungan ini adalah studi observasi.

"Studi observasi terhadap media cetak dan radio. Bagaimana alur berita, mencari, mengolah hingga sampai ditayangkan dan bagaimana posisi pekerjaan atau tugas awak medianya," jelas Risa.

Irhamsyah menjelaskan, pekerjaan wartawan tidak bisa semaunya, tetapi terorganisir. Jadi jika suatu berita itu dimuat berarti sudah ada SOP (standar operasional prosedur).

"Wartawan ditugaskan redaktur, dalam rapat pagi sudah ditentukan. Bila tidak ada penugasan dan wartawan ada berita maka harus diberitahukan kepada redaktur," paparnya.

Penulis: Salmah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help