Berita HST

Diguyur Hujan, 264 Siswa Mandrasyah se Banua Anam Semangat Ikuti Cross Country

ebanyak 264 siswa dari 12 pangkalan mengikuti kegiatan bertajuk Cross Country (CC) Penggalang Madrasah se Banua Anam

Diguyur Hujan, 264 Siswa Mandrasyah se Banua Anam Semangat Ikuti Cross Country
banjarmasinpost.co.id/hanani
Pembukaan kegiatan Cross Country (CC) Penggalang Madrasah se Banua Anam Ke IV, yang diselenggarakan MAN 1 Barabai, Rabu (20/12/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI- Sebanyak 264 siswa dari 12 pangkalan mengikuti kegiatan bertajuk Cross Country (CC)  Penggalang Madrasah se Banua Anam Ke IV, yang diselenggarakan MAN 1 Barabai, Rabu (20/12/2017).

Mereka adalah anggota pramuka penggalang, dari 33 regu yang meramaikan lomba yang diselenggarakan Dewan Ambalan gerakan Pramuka Gugus Depan  HST 06.121.122 Ambalan Sarigading-Aluh Idut, yang berpangkalan pada MAN 1.

Meski disambut hujan cukup deras, para peserta tetap antusias mengikutinya. Merekapun rela basah-basahan, saat kegiatan pembukaan, yang dihadiri  perwakilan dari Kodim 1002 serta perwakilan dari Polres HST serta para guru dan pendamping. Ketua Panitia pelaksana, Muhammad Aulia Rizky Ansyari, kepada BPost, menjelaskan CC merupakan kegiatan dua tahunan.

Baca: OTT Dua Pejabat Pemko Palangkaraya, Polisi Sita Uang Rp 30 Juta, Begini Kronologisnya

Baca: Ada Apa, Satuan Khusus Kejati Kalsel Mendadak Geledah Ruang Bagian Keuangan PDAM HST?

Kegiatannya, berupa perjalanan melintasi sekitar kota, dimana CC ke empat ini melintasi kota Barabai, sebagai tuan rumah.

“Peserta melintasi kota Barabai, berbasis pos-pos untuk mengasah kemampuan dan keterampilan dengan suasana gembira namun menantang,”kata Alulia Rizky. Adapun  Pos kegiatan, di awali di Pos Koramil Jalan Antasari untuk teknis pramuka.

Selain ajang silaturahmi, kegiatan CC jelas Aulia diharapkan menambah wawasan dan keterampilan semua anggota regu, sehingga saat dibutuhkan masyarakat, mereka pun siap mengambil peran dengan bekal kemampuan yang dimiliki.

Dijelaskan, gerakan pramuka sebagai pendidikan luar sekolah dan luar lingkungan keluarga penting dalam rangka turut menyiapkan generasi muda  mewujudkan cita-cita bangsa. (*)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved