Dunia Gawai

Ditengah Persaingan, Ternyata Pengguna Samsung Lebih Bahagia dari Pengguna iPhone

Berdasarkan laporan yang dirilis oleh aplikasi jajak pendapat LikeFolio, pengguna Samsung Galaxy tahun ini dinilai lebih bahagia

Ditengah Persaingan, Ternyata Pengguna Samsung Lebih Bahagia dari Pengguna iPhone
Google
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Di tengah persaingan ketat antara Samsung dan iPhone, muncul sebuah pertanyaan yang menggelitik. Jika dihadapkan secara head-to-head, ponsel manakah yang bisa membuat penggunanya lebih bahagia?

Berdasarkan laporan yang dirilis oleh aplikasi jajak pendapat LikeFolio, pengguna Samsung Galaxy tahun ini dinilai lebih bahagia dibandingkan pemilik iPhone.

Laporan ini dirilis berdasarkan sejumlah data kicauan Twitter pengguna Samsung dan iPhone, yang dihimpun LikeFolio sepanjang 2017. Dari penelitian itu, seri smartphone Samsung Galaxy tercatat lebih banyak mendapat respon positif di media sosial dibandingkan dengan iPhone.

Berdasarkan informasi yang dihimpun KompasTekno dari Mobile Syrup, Rabu (20/12/2017), sentimen positif pengguna Samsung di twitter berkisar di angka 80 persen, sementara pengguna iPhone hanya 60 persen.

Baca: Dua Hari Lagi iPhone X dan Iphone 8 Dijual di Indonesia, inilah Harga Jualnya di Tanah Air

Baca: Mahfud MD Ungkap Dana 100 Juta Dollar Masuk ke Indonesia untuk Menggolkan LGBT dan Zina Dibolehkan

Baca: Amerika Veto Rancangan Resolusi DK PBB soal Yerusalem, Ini Langkah Negara-negara Arab

Baca: Foto Lama Cucu Che Guevara Kibarkan Bendera Palestina Viral Lagi, Dulu Kakeknya Pun Sama

Grafif persentase sentimen positif ponsel Samsung (kuning) dan iPhone (biru).(Ist)
Salah satu faktor penyebab ketidakbahagiaan pengguna iPhone dipicu oleh masalah penggunaan baterai yang dinilai boros. Di samping itu, sejumlah pengguna iPhone juga melaporkan iPhone X bukanlah ponsel terbaik.

Selain dua isu di atas, penyebab lain dari ketidakbahagiaan pengguna iPhone adalah rentang harga produk yang dinilai terlalu tinggi. iPhone 8 dibanderol dengan harga 699 dollar AS (Rp 9,4 juta), iPhone 8 Plus dibanderol dengan harga 799 dollar AS (Rp 10,8 juta), dan terakhir iPhone X yang dihargai 999 dollar AS (Rp 13,9 juta).

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help