Berita Kalteng

Tangkal Pencurian Anjing, Pemilik Anjing Kompak Lakukan Ini

Seringnya terjadi pencurian dan pembunuhan anjing dengan cara memberikan umpan daging ayam yang diberikan racun serta pencurian anjing

Tangkal Pencurian Anjing, Pemilik Anjing Kompak Lakukan Ini
tribunkalteng.co/fathurahman
Populasi anjing liar dan anjing piaraan di Palangkaraya, saat ini jumlahnya mencapai 6000 ekor lebih berdasarkan data Distanak Pemko Palangkaraya. Sejumlah anjing dibiarkan di kompleks perumahan di Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Seringnya terjadi pencurian dan pembunuhan anjing dengan cara memberikan umpan daging ayam yang diberikan racun serta pencurian anjing membuat pemilik gerah.

Benaurel, salah satu pemilik anjing yang menjadi korban pencurian dan pembunuhan anjing piaraan dengan cara diracuni, Rabu (20/12/2017) mengaku sempat putus asa saat anjingnya ditemukan tewas hingga dua kali.

Baca: Bingung! Kok Ada Angka 1681 di Tanda Tangan Presiden Joko Widodo, Apa Maksudnya Ya?

Kejadian pembunuhan dan pencurian anjing ini sudah yang kesekian kali terjadi, tapi sebagai korban tetap bersabar, meski sedih liat anjing tiba-tiba mati..

"Aku dan korban lainnya sering "teriak-teriak" melaporkan hal ini, bahkan kami bekerjasama dengan pihak pecinta hewan khususnya anjing, semoga bisa tertangkap pelakunya," ujarnya.

Baca: Anjing-anjing di Palangkaraya Mati Diracun, Para Pemilik Geram dan Minta Polisi Lakukan Ini

Benaurel berharap, dengan makin banyaknya kejadian pembunuhan anjing mnggunakan racun ini dan adanya laporan korban kepada pihak berwajib serta kelompok pecinta hewan anjing, pelakunya bisa tertangkap.  

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved