Tiga Kali Lelang, Tidak Ada yang Mengajukan Penawaran

Rencana pemindahan perkantoran Bupati Kotabaru, DPRD dan beberapa SKPD ke Sebelimbingan dipastikan molor.

Tiga Kali Lelang, Tidak Ada yang Mengajukan Penawaran
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Salah satu bangunan perkantoran baru di Sebelimbingan ditumbuhi belukar. Bangunan terkesan terbengkalai karena tidak dikerjakan pada tahun anggaran 2017, bahkan di 2018 tidak teranggarkan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Rencana pemindahan perkantoran Bupati Kotabaru, DPRD dan beberapa SKPD ke Sebelimbingan dipastikan molor. Hingga kini tak ada kepastian penyelesaian pembangunan tiga kantor senilai Rp 110,9 miliar yang dikerjakan sejak 2014.

Tiga bangunan sejatinya diperuntukkan sebagai kantor sekretariat daerah/kantor bupati, DPRD dan Bappeda. Namun, selama 2017 tidak ada sama sekali pembangunan atau perampungan di tiga bangunan tersebut.

Baca: Waduh Gawat, Ada Buaya Sering Berjemur di Dekat Kawasan Wisata Siringlaut

Baca: Sosok Kontroversial Bakal Terdepak dari Kepengurusan Golkar, Siapa Saja Mereka?

Pantauan harian ini, bangunan perkantoran di perbukitan Sebelimbing itu mangkrak. Bagian atas gedung terlepas, dan semak belukar memenuhi hampir seluruh halaman gedung. Bahkan, tumbuhan liar mulai merambat di dinding bangunan.

Baca: Rambut Beruban 7 Seleb ini Malah Jadi Daya Tarik, Pokoknya Makin Tua Makin Memesona!

Baca: Milly Puas Melihat Peliharaannya

Kondisi bangunan yang masing-masing bagian depannya memiliki kubah itu tampak menyeramkan. Pasalnya, pagar bekas proyek yang mengelilingi area depan bangunan sebagaian besar sudah ditutupi semak belukar.

Pun pembangunan bundaran yang mengelilingi batu balingkun, dibiarkan terbengkalai akibat tidak dilanjutkan pekerjaan. Huruf ‘O’ pada tulisan Kabupaten Kotabaru hilang. Sedangkan, ikan todak sebagai ikon atau lambang daerah yang diolah di atas batu balingkun teronggok dengan kondisi tidak sempurna. Hanya beberapa batang bambu mengelilingi patung ikon daerah berukuran cukup besar itu.

Halaman
12
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved