Berita Kotabaru

Waduh Gawat, Ada Buaya Sering Berjemur di Dekat Kawasan Wisata Siringlaut

Kemunculan seeokor buaya yang sering menampakan dirinya saat berjemur di anak tangga di belakang bangunan antara kantor BPKAD .

Waduh Gawat, Ada Buaya Sering Berjemur di Dekat Kawasan Wisata Siringlaut
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Seekor buaya sedang berjemur di anak tangga belakang antara kantor BPKAD dan hotel Samudera yang tidak jauh dari kawasan wisata Siringlaut. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kemunculan seeokor buaya yang sering menampakan dirinya saat berjemur di anak tangga di belakang bangunan antara kantor BPKAD dengan penginapan Samudera, Jalan Pangeran Indra Kesuma Negara, Kotabaru menjadi perbincangan.

Bahkan reptil dikenal agresif dan buas ini menjadi ancaman warga.

Monster penghuni daerah rawa, itu tak hanya muncul di tengah-tengah permukiman masyarakat, ada beberapa yang muncul persis tidak jauh dari pesisir kawasan destinasi wisata kota Siringlaut.

Tepatnya di belakang kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) atau eks Wisma Saijaan.

Baca: Wakil Wali Kota Samarinda Wanti-wanti Hotel Primebiz yang Dibangun Dekat Masjid

Keberadaan buaya tidak diketahui asal muasalnya ini akan terus menjadi ancaman.

Apalagi lokasi tempat berjemur reptil berukuran panjang lebih kurang satu meter dan lebar badan lebih kurang 12 sentimeter itu, sering dijadikan lokasi anak-anak bermain sambil berenang.

Baca: Ditembak, Sebulan Dirawat Terduga Pengedar Sabu Meninggal, Kronologi Penangkapannya Dramatis

Dikhawatirkan keberadaan buaya yang diketahui sejak September 2017 lalu, meminta korban jika tidak segera diambil langkah pihak terkait seperti Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA).

Junaidi Al Amin, salah seorang relawan Himpunan Balakar Saijaan (HBD) Kotabaru mengatakan, keberadaan reptil ini berawal dari informasi pemilik penginapan Samudera, pada September lalu.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved