Berita Kabupaten Banjar

Wow, Ada Empat Air Terjun di Bukit Pahiyangan, Begini Keindahannya

Selain bisa menikmati keindahan Waduk Riam Kanan dari puncak bukit ini, anda juga bisa menikmati wisata air terjun dan juga sungai berjeram.

Wow, Ada Empat Air Terjun di Bukit Pahiyangan, Begini Keindahannya
istimewa
Air Terjun Sungai Keruh dan Madin Minanga di Bukit Pahiyangan Desa Rantau Balai. 

BANJARMASINPOST. CO. ID. MARTAPURA -Menghabiskan waktu liburan dengan berwisata ke Bukit Pahiyangan di Desa Rantau Balai Kecamatan Aranio dipastikan tidak bakal membosankan.

Selain bisa menikmati keindahan waduk riam kanan dari puncak bukit ini, anda juga bisa menikmati wisata air terjun dan juga sungai berjeram.

Koordinator Pariwisata Desa Rantau Balai, Ahmad Dauli membenarkan potensi wisata terpendam yang bisa disaksikan di Bukit Pahiyangan.

Baca: Jadwal Liga Italia Pekan 18, Ada Bigmatch Juventus vs AS Roma, Posisi Napoli Terancam?

Baca: Terungkap! Pemilik Mobil B 1 UNO yang Terobos Jalur Busway Bukan Sandiaga Uno

Dibukit ini, terdapar air terjun yang cukup indah. Warga menyebutnya, air terjun Madin Minanga. Untuk sampai ke air terjun ini, diperlukan perjalan sejauh 3 kilometer.

"Air terjunnya sangat indah. Airnya sejuk apalagi saat penghujan ini," katanya.

Menurutnya, selain air terjun Madin Minanga juga ada air terjun lainya yakni air terjun Sungai Keruh, air terjun Harongkong dan air terjun Pantan yang berada di perbatasan Rantau Bujur.

"Ada empat air terjun di Bukit Pahiyangan ini. Semuanya, sangat indah. Belum lagi, juga ada sungai berjeram yang cukup menantang untuk olahraga arung jeram. Kami menyebutnya Riam Lima," katanya. (*)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved