Kompor Induksi PLN Kalselteng

Asyik, Ipul Hary Youtubers Banua Memasak Pakai Kompor Induksi

Youtubers dan Vlogger Banua Ipul_Hary ikut mencoba memasak menggunakan kompor induksi.

Asyik, Ipul Hary Youtubers Banua  Memasak Pakai Kompor Induksi
youtube
Youtubers dan VLoger Ipul_Hary 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Di kota-kota besar saat ini sedang tren penggunaan kompor induksi. Sebenarnya apa itu kompor induksi? Dan apa kelebihan serta kekurangannya. Mari kita mengenal alat masak berteknologi tinggi ini.

Sebelum itu,  untuk diketehui , Youtubers dan Vlogger Banua Ipul_Hary ikut mencoba memasak menggunakan kompor induksi. Bagaimana testimoninya? Bisa saksikan lewat tayangan video

Kompor induksi merupakan kompor yang menggunakan energi listrik sebagai sumber energi panasnya. Makanya, tak heran kompor induksi erat kaitannya dengan listrik yang dikelola Perusahaan Listrik Negara (PLN), dan untuk wilayah Kalsel dan Kalteng di bawah kelola PLN Kalselteng.

Namun, kompor induksi ini tidak menghasilkan panas tetapi menginduksi peralatan masak yang digunakan. Jadi, yang akan menjadi panas ialah alat masaknya, bukan kompornya. Prinsip kerja yang demikian, membuat pemanasan dengan kompor induksi berlangsung lebih cepat.Keunikan lainnya, saat panci atau alat masak tidak diletakkan di atas kompor induksi, maka kompor ini tidak akan menghasilkan panas. Jadi, kejadian kebakaran karena lupa mematikan api tidak akan terjadi ketika Anda menggunakan kompor ini. Selain itu, kondisi dapur pun tidak akan terasa panas saat Anda menggunakan kompor ini.

Baca: Ternyata Masak Pakai Kompor Induksi Lebih Aman, Nyaman dan Bersih

Tampilan kompor ini juga sangat elegan karena berbentuk datar dengan lapisan kaca dan beberapa zona memasak. Tapi ada juga model ekonomis, dengan ukuran mini dan hanya satu zona memasak.

Kebanyakan model kompor induksi juga memiliki fitur kontrol sentuh atau touch control. Kontrol sentuh memungkinkan Anda mengubah suhu hanya dengan menyentuh permukaan kaca dengan jari. Kontrol sentuh juga akan tampak menyatu dengan desain kompor sekaligus lebih mudah dibersihkan.

Namun perlu diketahui, kompor induksi hanya bekerja dengan panci atau Jika magnet menempel, maka panci atau alat masak tersebut kompatibel dengan kompor induksi.

Selain berteknologi tinggi, sebenarnya apa sih kelebihan kompor induksi? Berikut ini beberapa kelebihan kompor induksi.

Pertama, kompor ini diketahui bekerja sangat cepat untuk memanaskan masakan. Hal ini dimungkinkan karena suhu kompor induksi selalu stabil, sehingga lebih menghemat waktu.

Halaman
123
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved