Dunia Gawai

Begini Rasanya Menjajal Redmi 5A, Ponsel Murah Xiaomi

Kendati berbanderol relatif murah meriah, pihak Xiaomi mengklaim spesifikasi Redmi 5A lebih unggul

Begini Rasanya Menjajal Redmi 5A, Ponsel Murah Xiaomi
kompas.com
Model menunjukkan Xiaomi Redmi 5A dalam acara peluncuran di Jakarta. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tak lama setelah diperkenalkan secara global pada Oktober lalu, pekan ini Xiaomi Redmi 5A telah resmi hadir di Indonesia lewat acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Dibanderol dengan harga di bawah Rp 1 juta, tepatnya harga Rp 999.000, Redmi 5A menjadi andalan baru Xiaomi di pasaran smartphone entry-level Tanah Air.

Kendati berbanderol relatif murah meriah, pihak Xiaomi mengklaim spesifikasi Redmi 5A lebih unggul dibandingkan ponsel sekelasnya.

Xiaomi, misalnya, menggarisbawahi chip Snapdragon 425 di dapur pacu Redmi 5A yang diklaim paling mumpuni di papan bawah.

Baca: Waduh! Baru Dua Hari Munaslub, Sudah 350 Orang Kader Golkar Sakit, 50% Terserang Penyakit Ini

Baca: Cerita Pilu TKW! Sengaja Merekam Aksi Bejat sang Majikan yang Ingin Memperkosanya

Bagian depan Redmi 5A. Perangkat ini memiliki layar IPS LCD berukuran 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel).Tiga tombol navigasi back, home, dan recent apps berupa softbutton di bawah layar dengan label tanpa backlight.(Oik Yusuf/ KOMPAS.com)
Kamera 13 megapiksel, baterai 3.000 mAh, dan sistem operasi Android 7.1.2 yang digunakan oleh Redmi 5A juga disebut lebih tinggi dan lebih baru dibandingkan milik kompetitor.

Mengusung spesifikasi seperti itu, Xiaomi pun berani mengklaim Redmi 5A sebagai “rajanya smartphone entry-level”. KompasTekno menyempatkan diri menggenggam sang “raja” kecil ini di sela acara peluncurannya di Jakarta.

Seperti apa kesan yang didapatkan KompasTekno saat menjajal Redmi 5A? Simak selengkapnya dalam rangkaian foto hands-on di tautan berikut.

http://tekno.kompas.com/galeri/detail/106/Menggenggam.Xiaomi.Redmi.5A.Ponsel.Berharga.di.Bawah.Rp.1.Juta

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help