Camkanlah Pesan Aa Gym ini Agar Amalan Kebaikan Kita Tak Berkurang Pahalanya  

Hadis Nabi Muhammad SAW tentang segala amal perbuatan dinilai Allah berdasarkan niatnya sudah merupakan hal yang jamak diketahui

Camkanlah Pesan Aa Gym ini Agar Amalan Kebaikan Kita Tak Berkurang Pahalanya  
tribun jabar
KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Hadis Nabi Muhammad SAW tentang segala amal perbuatan dinilai Allah berdasarkan niatnya sudah merupakan hal yang jamak diketahui oleh orang Islam.

Dalam video ceramahnya yang diunggahnya di Twitter, Kamis (21/12/2017) siang, KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengatakan tak ada hal yang lebih penting dalam hidup ini selain amal-amal saleh kita diterima Allah SWT.

“Luruskan niat kita di tiap perbuatan kita. Niatkan untuk Allah, lillahi ta’ala karena segala amal perbuatan kita dinilai Allah berdasarkan niat kita,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, tiap kali beramal baik, usahakan niat kita jangan berbelok.

Jangan sampai ada perasaan senang dipuji makhluk Allah dibandingkan dengan amal kita diterima Allah.

Baca: Selamat Hari Ibu - Inilah Doa Harian untuk Ibu yang Baik Diamalkan Tiap Selesai Salat 5 Waktu  

Jika telah selesai beramal, dia menganjurkan agar kita berhati-hati jangan sampai kita merasa ini adalah hasil jerih payah, perjuangan dan kegigihan kita.

“Tapi berpikirlah bahwa ini semua adalah karunia Allah. Jika kita merasa ini adalah hasil jerih payah saya, perjuangan saya, maka hilang pahala kebaikan kita. Sebaliknya, jika merasa ini semua adalah karunia Allah, maka berharaplah semoga ganjaran pahala kita utuh,” tuturnya.

Dia mengatakan, setelah berbuat baik sebaiknya kita jangan mengingat-ingat jasa kita, menyebut-nyebut kebaikan kita dan menuntut balasan dari orang lain.

Intinya, berbuat baik haruslah dengan ikhlas karena Allah.

“Jagalah hati, jangan sampai niat berbuat baik kita berbelok-belok dan tidak lillahi ta’ala lagi,” tutupnya. (banjarmasinpost.co.id/yayu fathilal)

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help