Health Info

Mulai Sekarang Buang Obsesi Pengen Langsing, Lebih Baik Lakukan Hal Sehat Ini!

Selain karena ingin terlihat lebih menarik saat bertemu teman lama, keluarga, atau orang yang sedang ditaksir

Mulai Sekarang Buang Obsesi Pengen Langsing, Lebih Baik Lakukan Hal Sehat Ini!
SHUTTERSTOCK

BANJARMASINPOST.CO.ID - Obsesi untuk menurunkan berat badan agar tampil lebih menarik memang banyak dialami menjelang momen-momen istimewa yang mengharuskan kita bertemu banyak orang, seperti pada akhir tahun.

Selain karena ingin terlihat lebih menarik saat bertemu teman lama, keluarga, atau orang yang sedang ditaksir, banyak orang percaya bahwa bertubuh kurus akan membuat tampilan di foto lebih cantik dan tampan.

Sebenarnya tidak ada yang keliru dengan obsesi menurunkan berat badan, terutama jika tujuannya demi kesehatan. Namun, kebanyakan orang lebih menyukai cara-cara instan untuk mecapai targetnya, walau membahayakan kesehatan diri sendiri.

Baca: Cerita Pilu TKW! Sengaja Merekam Aksi Bejat sang Majikan yang Ingin Memperkosanya

Baca: Mengharukan! Ini 4 Momen Spesial di Rumah Duka Jonghyun SHINee

Baca: Hari Ibu 22 Desember 2017 - Ini Sejarah Hari Ibu, Ternyata Sekarang Diartikan Berbeda

Menurut psikolog yang banyak mendalami tentang pola makan dan kesehatan, Mel Wells, dari pada menuruti obsesi langsing, kita juga perlu belajar mencintai diri sendiri. Ia membagikan tipsnya agar kita merasa lebih nyaman dengan tubuh sendiri.

1. Gunakanlah pakaian yang benar-benar pas dengan tubuh Anda

Orang merasa kegemukan terkadang menyimpan baju dengan ukuran lebih kecil yang dipakai pada acara khusus saja. Sebaiknya singkirkan pakaian semacam itu.

"Saat Anda menyimpan pakaian kekecilan dalam almari atau mencoba memaksa tubuh untuk memakainya, Anda akan selalu merasa tidak nyaman," kata Wells.

Halaman
123
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help