Ekonomi dan Bisnis

Paman Birin Perintahkan Bank Kalsel Ikuti Aturan OJK

Terkait tidak disetujuinya pengangkatan Calon Direktur Utama dan Calon Direktur Kepatuhan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Paman Birin Perintahkan Bank Kalsel Ikuti Aturan OJK
banjarmasinpost.co.id/acm
jumpa pers Bank Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Terkait tidak disetujuinya pengangkatan Calon Direktur Utama dan Calon Direktur Kepatuhan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjadi anggota direksi Bank Kalsel, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor perintahkan Komisaris Bank Kalsel patuhi mekanisme OJK.

Sebelumnya dari hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan yang disampaikan OJK Kepada Jajaran Komisaris Bank Kalsel, dinyatakan Calon Direktur Utama Bank Kalsel Doddy Setyantoko Soewito dan Calon Direktur Kepatuhan Bank Kalsel Widya Rumadja tidak disetujui OJK menjabat sebagai anggota Direksi Bank Kalsel.

Disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel H Abdul Haris Makkie sebagai perwakilan pemegang saham pengendali Bank Kalsel, Jajaran Komisaris Bank Kalsel sudah menyampaikan perihal ini kepada Paman Birin sejak surat keputusan dari OJK diterima pada Kamis (7/12/2017).

Baca: Citilink Tambah 300 Penerbangan Jelang Libur Panjang

Baca: Waduh! Baru Dua Hari Munaslub, Sudah 350 Orang Kader Golkar Sakit, 50% Terserang Penyakit Ini

"Sudah di sampaikan ke Gubernur dan perintah Gubernur jelas, ikuti petunjuk apa yang diberikan OJK. Jadi kalau selama ini berkembang isu pemerintah tidak ambil langkah itu tidak benar," kata Abdul Haris saat acara jumpa pers Bank Kalsel, Kamis (21/12/2017).

Dalam kesempatan yang sama, dijelaskan Komisaris Utama Bank Kalsel Ary Bastary, sesuai aturan OJK, maka pihaknya kembali akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk membatalkan pengangkatan keduanya yang sebelumnya telah diangkat melalui RUPS.

"Prinsipnya kami akan ikuti aturan OJK, untuk nama calon pengganti yang akan diajukan kami belum dapat sampaikan," kata Ary.

Baca: Berhasil Melakukan Program Ini, Pemkab HST dapat Pujian dari Wagub Kalsel

Menurutnya saat ini pihaknya masih dalam proses internal assessment terhadap dua calon pengganti. Proses internal assessment dilakukan oleh keempat jajaran Komisaris Bank Kalsel serta dua assessor profesional yang berpengalaman di bidangnya.

Dua pengganti calon anggota direksi berasal dari internal dan bisa juga berasal dari eksternal Bank Kalsel.

Ary pun menegaskan faktor orang asli daerah sebagai calon anggota Direksi tidak menjadi pertimbangan penilaian.

Pada jumpa pers kali ini selain Sekretaris Daerah dan Komisaris Utama Bank Kalsel, turut hadir pula Komisaris Independen Bank Kalsel Zulfadly.

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help