Berita Banjarbaru

Persiapan Awasi Pemilu 2018, Panwaslu Banjarbaru Lakukan Ini

Panwaslu Kota Banjarbaru gelar Rapat Kordinasi stakeholder di Q-Grand Dafam Syariah Hotel, Kamis (21/12).

Persiapan Awasi Pemilu 2018, Panwaslu Banjarbaru Lakukan Ini
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Panwaslu Kota Banjarbaru gelar Rapat Kordinasi stakeholder di Q-Grand Dafam Syariah Hotel, Kamis (21/12/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Panwaslu Kota Banjarbaru gelar Rapat Kordinasi stakeholder di Q-Grand Dafam Syariah Hotel, Kamis (21/12/2017). Tiga narasumber dihadirkan.

Dari Bawaslu Kalsel Aris Mardiono , Kesbangpol Kota Banjarbaru Yurlani), dan Praktisi menghadirkan Azhar Ridhanie. Dihadiri Panwascam Se Kota Banjarbsru, Kwartir Pramuka Se Kota Banjarbaru, Mahasiswa dan Pelajar, Forum RT/RW, Kesbangpol, Kejari Banjarbaru, Polres Banjarbaru dan Kominitas Difabel.

Dari Kesbangpol Banjarbaru memaparkan potret politik Banjarbaru dan netralitas ASN dalam menghadapi pemilu serentak 2019. Sementara narasumber Koordiv Bawaslu provinsi Kalsel Aris mardiono mencerahkan dengan tema paparan pola penanganan pelanggaran dan sengketa pemilihan kepala daerah tahun 2018 dan pemilihan umum 2019.

Baca: Keterlaluan Dokter Malpraktik, 44 Tahun Kain Kasa Tertinggal di Perut Pasien

Praktisi pengamat pemilu Azhar Ridhanie memaparkan potensi kerawanan dalam tahapan pemilu dan kiat mengantisipasinya.

"Rapat kordinasi dengan stakeholder dalam rangka pengawasan pemilu partisipatif dimaksudkan untuk mengenalkan ke masyarakat terkait wajah pengawasan dan bagaimana penindakan pelanggaran pemilu sesuao UU No.7 Tahun 2017 ke stakeholder," ucap Ketua panwaslu Banjarbaru Ahmad Jajuli .

Dikatakannya lebih lanjut, kegiatan juga dimaksudkan untuk menjadi wahana silaturrahmi dalam rangka merangkul semua pihak untuk terlibat dalam pengawasan. (*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved