Liga Indonesia

Terungkap Alasan Osvaldo Haay Pilih Persebaya daripada ke Malaysia

Osvaldo Haay membenarkan bahwa dirinya bergabung dengan Persebaya Surabaya pada musim depan.

Terungkap Alasan Osvaldo Haay Pilih Persebaya daripada ke Malaysia
(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA)
Pemain muda Persipura, Osvaldo Haay, pada laga Bhayangkara FC vs Persipura di Stadion Patrot Bekasi, Jawa Barat (9/9/2017). Bhayangkara menang 2-1. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Osvaldo Haay membenarkan bahwa dirinya bergabung dengan Persebaya Surabaya pada musim depan.

Valdo, sapaan akrabnya, telah memutuskan meninggalkan Persipura Jayapura beberapa waktu lalu. Pemain asal Papua tersebut lalu mengungkapkan bahwa dia akan memperkuat salah satu klub di Pulau Jawa.

Klub baru Osvaldo mulai terkuak. Dia dikabarkan sedang melakukan tes medis di Jakarta sebagai persyaratan bergabung dengan Persebaya. Kepada BolaSport.com, Valdo berharap bisa secepatnya bergabung dengan Persebaya.

"Saya berharap bisa secepatnya (bergabung dengan Persebaya)," kata Valdo.

Baca: LIVE STREAMING SCTV Real Madrid Vs Barcelona - Laga El Clasico Terakhir Andres Iniesta?

Valdo kemudian mengungkapkan alasannya memilih Persebaya. Padahal, dia sempat dikabarkan dilirik oleh klub Malaysia, Persija Jakarta dan Persib Bandung.

"Saya memilih Persebaya karena saya melihat tim ini adalah tim juara dan mempunyai kesempatan besar untuk juara di Liga 1," tutur Valdo.

"Selain itu, Persebaya memiliki pelatih dan pemain hebat. Surabaya juga kampung halaman ibu saya," ujarnya menambahkan.

Nama Valdo terangkat bersama Persipura saat masuk skuad pada Piala Jenderal Sudirman 2015. Dia mulai diberi kesempatan oleh pelatih Osvaldo Lessa dalam ajang Piala Bhayangkara 2016.

Baca: Osvaldo Haay Resmi Tinggalkan Persipura, Kalimat Perpisahannya Bikin Terharu

Kiprahnya kian hebat sepanjang tahun ini. Selain memukau bersama timnas, Valdo menorehkan 22 laga di Liga 1 musim 2017 dengan total 6 gol plus 2 assist.

Dia juga menjadi salah satu tulang punggung Angel Alfredo Vera saat membawa Persipura menjuarai TSC 2016. Saat ini, Vera menangani Persebaya dan membawa klub tersebut menjuarai Liga 2.

Selain Valdo, Persebaya juga dikabarkan merekrut tiga pemain lain dari Persipura, Ruben Sanadi, Ferinando Pahabol dan Nelson Alom. (KOMPAS.com)


Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help