Bisnis Hotel

Wow! Ada Hotel Gantung Tertinggi di Dunia, Inilah 7 Hotel Baru Tahun 2017

Tahun 2017 menjadi tahun yang baik bagi perkembangan bisnis akomodasi. Terbukti dengan semakin banyaknya agen travel online

Wow! Ada Hotel Gantung Tertinggi di Dunia, Inilah 7 Hotel Baru Tahun 2017
kompas.com
Dekorasi mural di Artotel Yogyakarta, karya Soni Irawan dengan keahlian lukisan dan mural street art. Ia melukiskan kisah penciptaan Aksara Jawa oleh Aji Saka, di kamar-kamar lantai delapan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Pertumbuhan pariwisata di Indonesia harus selalu didukung oleh 3A yang terdiri dari atraksi, akses, dan amenitas. Itulah yang selalu diingatkan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya bagi pegiat pariwisata di Indonesia.

Tahun 2017 menjadi tahun yang baik bagi perkembangan bisnis akomodasi. Terbukti dengan semakin banyaknya agen travel online akomodasi yang bermunculan, juga dibukanya properti akomodasi di seluruh Indonesia. KompasTravel merangkum tujuh hotel yang dibuka pada tahun 2017 di kawasan Indonesia berikut ini:

1. Artotel Yogyakarta

Artotel Yogyakarta resmi dibuka, Kamis (7/12/2017). Berlokasi di Jalan Kaliurang KM 5.6 nomor 14, Caturtunggal Sleman, Yogyakarta. Hotel ini merupakan yang keempat setelah ada di Surabaya, Bali, dan Jakarta.

Baca: Cerita Pilu TKW! Sengaja Merekam Aksi Bejat sang Majikan yang Ingin Memperkosanya

Baca: Hari Ibu 22 Desember 2017 - Ini Sejarah Hari Ibu, Ternyata Sekarang Diartikan Berbeda

Konsep seni masih diusung oleh Artotel, kali ini dengan menggandeng para seniman Yogyakarta di semua komponen. Fasilitas yang paling menarik dari hotel ini adalah perosotan emas untuk berseluncur dari lantai dua ke lobi hotel.

2. Skylodge Padjajaran Anyar

Hotel gantung di Tebing Gunung Parang, Kampung Cisaga, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Jawa Barat ini sempat viral di media. Pasalnya hotel ini digadang sebagai hotel gantung tertinggi di dunia, mengalahkan hotel gantung di Peru.

Pengunjung harus menaiki tebing via ferrata untuk sampai di hotel yang memiliki ketinggian 500 meter ini. Luas kamar hotel sekitar 2,5 x 6 meter dan tinggi kamar sekitar 2,4 meter. Para tamu yang ingin menginap dikenakan biaya sebesar Rp 4 juta per malam per kamar.

Halaman
123
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved