Berita Hulu Sungai Selatan

Evakuasi Korban Banjir, Polisi Ini Siapkan Tujuh Ban Bekas Besar

Pihak polsek padang batung menyiapkan tujuh ban besar yang dipersiapkan untuk dibuat rakit ban evakuasi banjir.

Evakuasi Korban Banjir, Polisi Ini Siapkan Tujuh Ban Bekas Besar
aprianto
Polsek Padang Batung Kecamatan Padang Batung, Hulu Sungai Selatan (HSS) dibuat dari bahan ban bekas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Rakit evakuasi banjir inovasi dari Polsek Padang Batung Kecamatan Padang Batung, Hulu Sungai Selatan (HSS) dibuat dari bahan ban bekas.

Pihak polsek padang batung menyiapkan tujuh ban besar yang dipersiapkan untuk dibuat rakit ban evakuasi banjir.

Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko SIK melalui Kapolsek Padang Batung IPTU Imam Suryana mengatakan empat ban digunakan untuk membuat dua rakit ban evakuasi banjir.

"Tiga ban lainnya juga digunakan untuk evakuasi banjir. Namun tidak dibentuk rakit. Sebagai ban penyelamat yang dilempar saat ada musibah banjir," katanya, Jumat, (22/12).

Ban bekas multi fungsi itu dikatakannya bisa lebih lincah dan mudah dibawa ke lokasi saat ada musibah banjir. Selain mudah dibawa, merakitnya juga bisa dilakukan dengan cepat.

Peralatan rakit ban evakuasi itu juga dilengkapi dengan life jacket yang disiapkan untuk korban banjir saat naik rakit dan tim yang mengoperasikan rakit ban.

Semua peralatan itu disiapsiagakan di Polsek Padang Batung. Sehingga saat ada musibah bisa langsung digunakan dengan cepat.

Sementara itu, untuk wilayah Padang Batung, lokasi yang rawan banjir atau mengalami genangan air seperti di Desa Madang, Karang jawa, Karang jawa muka dan Pandulangan dari 17 desa yang ada di Kecamatan Padang Batung (rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help