Berita Banjarmasin

Gowes Wali Kota Ibnu Sina Sapa Warga Sabtu Ini,

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina kembali bakal mengontrol sejumlah lingkungan yang berada di wilayah pimpinannya di Banjarmasin.

Gowes Wali Kota Ibnu Sina Sapa Warga Sabtu Ini,
Ist
Wali Kota Ibnu Sina usai gowes bareng komunitas gowes di Kota Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin Ibnu Sina kembali bakal mengontrol sejumlah lingkungan yang berada di wilayah pimpinannya di Banjarmasin.

Namun Ibnu bakal mengontrolnya langsung ke daerah yang sulit dilalui mobil dengan cara bersepeda bersama sejumlah pejabat dan komunitas sepeda di Banjarmasin, Sabtu (23/12) pagi ini.

Sejumlah rute sudah ditetapkan orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini untuk ditinjau. Untuk gowes kali ini giliran kawasan Banjarmasin Utara yang bakal disinggahi.

Masyan Saidian Noor dari Kayuh Baimbai mengatakan gowes Sabtu pagi ini merupakan kegiatan rutin walikota setiap Sabtu.

"Beliau kan rutin bersepeda sambil meninjau beberapa lokasi dan menyapa warga," kata pria akrab disapa Yayan ini.

Baca: Gowes Melewati dua Sungai, Dua Danau, Dua Gunung di Tanahlaut, Pendaftar Sudah 900 Orang

Yayan menambahkan bersepeda bersama ini tidak hanya diikuti pejabat dilingkungan Pemko saja tapi juga banyak melibatkan masyarakat dan komunitas sepeda lainnya.

"Komunitas sepeda dan warga lain juga banyak yang ikutan ," tambah dia.

Untuk rute Yayan menjelaskan sudah ada ditetapkan yakni tetap seperti yang sebelumnya start di rumah dinas walikota di kawasan Jalan Dharma Praja KM 5 Banjarmasin mulai pukul 06.30 Wita.

Para pegowes kemudian langsung melaju ke kawasan Ahmad Yani lalu balik arah masuk kota. Setelah perempatan jalan Kuripan langsung belok dan melaju di kawasan Pasar Kuripan. Lalu belok kiri ke jalan Veteran dan Kampung Gedang Banjarmasin Tengah. Pegowes kemudian melewati kawasan Siring Tendean dan naik ke jembatan Pasar Lama.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved