Berita HST

PLN Area Barabai Launching Stasiun Penyedia Listrik Umum di Pasar Murakata. Inilah Manfaatnya

PT PLN Kalselteng Area Barabai meresmikana stasiun penyedia listrik umum (SPLU) di jalan PH M Noor, depan Plasa Murakata

PLN Area Barabai Launching Stasiun Penyedia Listrik Umum di Pasar Murakata. Inilah Manfaatnya
banjarmasinpost.co.id/hanani
Bupati HST H Abdul Latif (berpeci), Manajer PLN Kalselteng Area Barabai H Imam Ahmadi dan Manajer Bidang Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Kalselteng Banjarmasin Priyo Wurianto (berkacamata) saat ujicoba kompor induksi listrik, usaiperesmia Stasiun Penyedia Listrik Umum milik PLN Kalselteng, Jumat (22/12/2017) di depan Plasa Murakata, Barabai, HST. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - PT PLN Kalselteng Area Barabai meresmikana stasiun penyedia listrik umum (SPLU) di jalan PH M Noor, depan Plasa Murakata Barabai, Jumat (22/12/2017).

SPLU pertama di Hulu Sungai Tengah, atau yang ke 10 Se- Kalsel  tersebut diresmikan oleh Bupati HST H Abdul Latif, didampingi Manajer Bidang Niaga dan Pelayanan Pelanggan Proyo Wurianto dan Manajer Area Barabai, H Imam Ahmadi serta jajaran pemerintahan HST.

Peresmian diawali dengan cara menggunakan SPLU oleh Bupati HST,  dipandu jajaran PLN, hingga salah satu colokan di SPLU itu jaringan listriknya aktif.

Selanjutnya, dilakukan uji coba menge-cas sepeda motor bertenaga listrik, serta pengetesan sepeda motor tersebut. Setelah mencoba sepeda motor tenaga listrik, dilanjutkan dengan pengenalan kompor induksi listrik.

Baca: Pelayanan Paspor Simpatik, Kantor Imigrasi Kelas Satu Banjarmasin Buka Hari Sabtu

Juga  uji coba menggunaannya dengan memasak telur, yang menurut pihak PLN lebih hemat energy dan ramah lingkungan tersebut ketimbang kompor gas.

Sebelumnya, Manajer Bidang Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Kalselteng Banjarmasin, Priyo Wurianto menjelaskan, SPLU merupakan solusi dari PLN untuk memenuhi kebutuhan listrik  dizaman modern.

“Bukan hanya masyarakat perkotaan modern yang akan merasakan manfaat tersedianya SPLU di lingkungan tinggalnya. Pedagang kaki lima, outdoor event serta kegiatan konstruksi bangunapun dapat memanfaatkannya. Karena SPLU disediakan untuk menyongsong era kendaraan listrik yang ramah lingkungan,”jelas Priyo.  

Ke depan, kata Priyo, SPLU akan menyebar ke seluruh Indonesia, untuk mendukung motor dan mobil listrik yang diperkirakan akan menjadi tred beberapa tahun ke depan.

“Kepada masyarakat HST, silakan gunakan listrik dengan bijak, secara legal dengan memanfaatkan fasilitas ini,”katanya. Dijelaskan, masyarakat umum dapat menggunakan listrik umum ini seperti penyelengaran kegiatan event, dimana selama ini mereka menggunakan genset.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help