Dunia Gawai

Sengaja Bikin iPhone Lama Lemot, Apple Dituntut Kosumennya ke Pengadilan

Ternyata hal ini berbuntut panjang lantaran ada pihak yang tidak puas dengan apa yang dilakukan Apple

Sengaja Bikin iPhone Lama Lemot, Apple Dituntut Kosumennya ke Pengadilan
Apple
iPhone 7 Plus dan iPhone 7 warna jet black atau hitam glossy 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Apple kemarin mengakui secara resmi sudah menurunkan performa sejumlah model iPhone lama menjadi lebih lemot daripada sebelumnya. Hal tersebut dilakukannya tidak lain untuk memperpanjang daya hidup baterai.

Ternyata hal ini berbuntut panjang lantaran ada pihak yang tidak puas dengan apa yang dilakukan Apple. Seorang pengguna iPhone asal Los Angeles, California, AS, bernama Stefan Bogdanovich dikabarkan melayangkan tuntutan hukum kepada Apple terkait hal itu.

Dalam klaimnya seperti dilansir TMZ (via BGR), Bogdanovich mengatakan bahwa taktik Apple dalam memperlambat performa iPhone lama sudah menyebabkan pengguna, khususnya pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, menderita kerugian. Pasalnya pengguna jadi harus mengeluarkan kocek tambahan – untuk mengganti baterai.

Baca: Saat Anak Bertanya Kepada Youtube, Bukan Lagi pada Ayah Bundanya, Orangtua Harus Bagaimana?

Baca: Mark Zuckerberg Diberi Penghargaan Pemberi Informasi Palsu, Terkait Suksesi Donald Trump

Dia mengatakan, pengguna tidak pernah meminta atau setuju dengan keputusan Apple memperlambat kinerja iPhone lama. Sebaliknya hal itu menurunkan nilai jual dari iPhone itu sendiri. Dia yakin Apple melakukan hal tersebut supaya pengguna membeli iPhone terbaru.

Bogdanovich claims Apple’s decision to slow the operation of older phones to save battery life was never requested or agreed upon … and it lowers the value of their phones. He also believes – like many other users – that it’s just a ploy by Apple to get folks to buy the newest iPhone.

Dalam tuntutannya, Bogdanovich meminta Apple untuk berhenti menurunkan performa iPhone lama dan membayar untuk kerugian yang diderita pengguna. Namun dia tidak secara rinci menyebutkan berapa kerugian yang harus dibayar Apple.

Apple sendiri seharusnya memberikan alasan dari awal mengapa mereka mengambil keputusan menurunkan kinerja iPhone lama. Sehingga tidak ada keluhan dari pengguna dan hingga muncul anggapan Apple melakukan hal tersebut supaya pengguna mengupgrade ke iPhone baru.

Belum ada keterangan resmi dari Apple soal tuntutan dari Bogdanovich. Kita ikuti saja perkembangan berita ini selanjutnya.

https://www.makemac.com/apple-dilaporkan-ke-pengadilan-karena-sengaja-bikin-iphone-lama-lemot/
Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved