Ada Camilan Serbamangga Segar Manis di Hong Tang Cafe Banjarmasin

Buah mangga yang digunakan berasal dari Kalimantan Selatan. Cuma resepnya saja yang dibikin oleh pemilik Hong Tang Cafe pusat di Jakarta.

Ada Camilan Serbamangga Segar Manis di Hong Tang Cafe Banjarmasin
banjarmasin post group
Menu Istimewa di Hong Tang Cafe, Duta Mall Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bersantai bersama keluarga sembari bersantap kuliner yang sedap pasti menjadi momen yang menyenangkan. Apalagi jika tempat nongkrongnya asyik dan kuliner atau kudapan yang disediakan bercita rasa nikmat.

Tak perlu bingung. Di Kota Banjarmasin kini makin menjamur tempat kuliner yang asyik dengan konsep yang beragam. Di antaranya adalah kafe bernama Hong Tang Cafe yang berada di lantai dua Duta Mall 2 (di atas Starbucks) di kawasan Jalan Ahmad Yani Km 2, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Tempat kuliner ini sangat cocok untuk dijadikan referensi berwisata kuliner bagi kawula muda maupun keluarga. Apalagi kafe ini khusus menyajikan camilan atau dessert khas Negeri Tirai Bambu (China).

Lumayan anyak varian camilan yang dijual. Di antaranya Mango Mountain, Mango Coco, dan Mango Sago. Semuanya serbamangga, rasanya manis karena mangga yang dipilih adalah jenis harum manis.

Manajer Hong Tang Cafe Normansyah mengataan menu-menu baru tersebut sengaja dibuat bernuansa buah-buahan. “Kali ini kami menyajikan yang berbahan buah mangga yang segar dan manis. Berikutnya nanti bakal ada lagi durian,” ujarnya, Sabtu (23/12/2017).

Baca: Hasil Babak Pertama El Clasico Real Madrid vs Barcelona, Saling Jual Beli Serangan Skor Kacamata

Buah mangga yang digunakan, sebutnya, berasal dari buah mangga lokal Kalimantan Selatan (Kalsel). Cuma resepnya saja yang dibikin oleh pemilik Hong Tang Cafe pusat di Jakarta.

Ketiga menu baru tersebut memiliki ciri khas masing-masing, baik dari segi tampilan, bahan maupun rasa. Mango Coco misalnya, disajikan dalam gelas plastik yang bisa diminum di tempat atau bisa juga dibungkus. Segelasnya dibanderol Rp 35 ribu.

Ini adalah jus mangga yang isinya tak hanya jus, namun juga es, puding kelapa, whipped cream, mango sorbet (sejenis es serut rasa mangga) dan potongan buah mangga. “Toppingnya ada puding kelapa dan mango sorbet,” ujarnya.

Rasanya segar, manis dan sensasi rasa mangganya sangat terasa, berpadu dengan kelembutan whipped cream dan kenyalnya puding kelapanya.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Minggu (24/12/2017).

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved