Berita Balangan

Lihat Aksi Hijau Smanteb, Mulai Tanam Pohon, Bentuk Polisi Lingkungan hingga Bank Sampah

Acara ini mengundang semua orang tua siswa siswa, para komite, dan dari pihal PT Adaro.

Lihat Aksi Hijau Smanteb, Mulai Tanam Pohon, Bentuk Polisi Lingkungan hingga Bank Sampah
elhami
SMAN 1 Tebing Tinggi melaksanakan Aksi Hijau Smanteb (AKHI SMANTEB) pada hari Jumat (22/12/2017) pagi hari di lingkungan sekolah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - SMAN 1 Tebing Tinggi melaksanakan Aksi Hijau Smanteb (AKHI SMANTEB) pada hari Jumat (22/12/2017) pagi hari di lingkungan sekolah.

Adapun pohon yang ditanam adalah pohon yang berakar tunggal atau yang bisa berbuah.

Acara ini mengundang semua orang tua siswa siswa, para komite, dan dari pihal PT Adaro.

Jumlah pohon yang ditanam sekitar 40 batang, untuk bibit pohon disediakan oleh para siswa yang diwajibkan untuk membawa pohon ke-sekolah.

Penanaman pohon diawali oleh kepala sekolah Mr. Eko Prayitno S.Pd. untuk terlebih dulu menanam pohon.

Dalam acara ini tidak hanya penanaman pohon tetapi juga sekaligus peresmian Bank Sampah Smanteb dan Polisi Lingkungan Smanteb yang juga dilaksanakan pada saat itu.

Salah seorang siswa Hendra Rukmana mengatakan acara ini sangat bagus karena menciptakan lingkungan hijau dengan penanaman pohon sehinga udara menjadi sejuk

"Saya juga aktif di polisi lingkungan dan juga menjadi pengurus Bank sampah saya sangat senang sekali," ujarnyam

Kepala SMAN 1 Tebing Tinggi Mr. Eko Prayitno S.Pd mengatakan acara ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahim antar orang tua siswa dengan para guru.

"Saya sangat berterimakasih atas kehadiran para orang tua siswa ke-acara ini, kegiatan penanaman pohon disekolah ini bisa untuk berteduh apabila saat panas kalau pohon yang ditaman sudah besar," ujarnya.

Sementara itu lanjutnya kehadiran polisi lingkungan dan bank sampah berfungsi untuk tabungan sampah siswa, jadi bisa mengurangi sampah dilingkungan dengan menjualnya di bank sampah tersebut.

"Barang-barang yang sudah tidak terpakai sayang kalau dibuang lebih baik kita jual ke-bank sampah dan menjadi tabungan," pungkasnya.(elh)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help