Ekonomi dan Bisnis

Mandiri Amal Insani Sunat 250 Anak Yatim dan Dhuafa di Banjarmasin

Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation Region IX Kalimantan bekerjasama dengan Badan Pembina Kerohanian Islam (Bapekis) Region IX

Mandiri Amal Insani Sunat 250 Anak Yatim dan Dhuafa di Banjarmasin
Hasby
BINGKISAN - Peserta sunatan massal mendapat bingkisan dari Mandiri Amal Insani Foundation Region IX Kalimantan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation Region IX Kalimantan bekerjasama dengan Badan Pembina Kerohanian Islam (Bapekis) Region IX Kalimantan menggelar Khitanan Massal Untuk Anak Indonesia, Sabtu (23/12).

Acara berlokasi di Kantor Cabang Banjarmasin Lambung Mangkurat, khitanan massal dikuti 250 anak yang berasal dari keluarga yatim dan dhuafa.

Keseluruhan dana penyelenggaraan Khitanan Massal ini berasal dari penyaluran dana zakat, infaq dan sadakah karyawan Bank Mandiri serta masyarakat umum di Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada donator atas kebaikanhatinya yang sudah berkenan membantu mereka yang membutuhkan,” ungkap Regional CEO Kalimantan, Anton Zulkarnain.

Baca: 7 Seleb Menyandang Janda Muda dan Tajir di Tahun 2018, No 3 Sudah Ada Gebetan Brondong?

Baca: Pengusaha Ekspedisi di Tanah Abang Menjerit karena Kebijakan Baru Anies Baswedan

Baca: Jadwal Siaran Langsung La Liga Spanyol SCTV Sabtu (23/12) : El Clasico Real Madrid vs Barcelona

Baca: Anies Baswedan: Dengan atau Tanpa Dukungan Kemendagri, Kami Jalan Terus, Take It Easy

Anton juga menambahkan, acara khitanan massal sengaja diadakan bertepatan dengan libur sekolah ini agar tidak mengganggu proses belajar anak-anak yatim dan dhuafa yangg merupakan peserta khitan.

Anton Zulkarnain juga mengungkapkan, jika khitanan massal ini merupakan bagian dari Program Khitanan Massal bagi 1.900 anak yang tersebar di seluruh Indonesia. Tidak hanya di Kalimantan, khitanna massal juga diselenggarakan di daerah lain seperti di Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jabodetabek, JawaTimur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Papua turut meramai kan khitanan Massal.

Baca: Hah! Tisu Toilet Harganya Rp18 Miliar, Tapi Tidak Berguna, Berikut 7 Barang Termahal di Dunia

“Semoga ini menjadi geliat baik untuk membangun masyarakat Indonesia yang peduli akan kesehatan,” imbuh Anton.

Membantu kelancaran khitanan massal ini, pihaknya menyiapkan tim medis, baik dokter maupun perawat sesuai dengan jumlah peserta khitan. Sementara untuk pelaksanaan, MAI bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, mempersiapkan dua orang dokter, 31 tim medis dan dua orang tenaga administrasi.

Selain khitanan, Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation pun memberikan santunan berupa pemberian uang saku, uang transport dan bingkisan berupa sarung, peci, tas dan alat tulis menulis.

Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help