Liga Indonesia

Waduh! Posisi Indonesia Melorot pada Peringkat FIFA per Desember 2017

Berdasarkan peringkat FIFA Desember 2017, Indonesia berada di posisi ke-162 dengan 121 poin

Waduh! Posisi Indonesia Melorot pada Peringkat FIFA per Desember 2017
BOLASPORT.COM
Timnas Indonesia 

BANJARMASINPOST.CO.ID, ZURICH - Indonesia mengalami penurunan posisi pada peringkat FIFA yang dirilis per 21 Desember 2017. Juara dunia Jerman masih berada di ranking teratas, diikuti Brasil dan Portugal.

Berdasarkan peringkat FIFA Desember 2017, Indonesia berada di posisi ke-162 dengan 121 poin. Peringkat tersebut turun dari posisi pada November yang menduduki posisi 154 dengan koleksi 144 poin.

Sepanjang Desember, tim nasional Indonesia melakoni laga persahabatan melawan Guyana yang dimenangi dengan skor 2-1. Adapun hasil timnas Indonesia dalam Aceh World Solidarity Cup tidak dihitung karena bukan merupakan agenda FIFA.

Indonesia yang turun 8 peringkat justru disalip oleh negara-neraga tak terduga seperti Tahiti, Sudan Selatan, Kaledonia Baru, Maladewa, Barbados, Vanuatu, Belize, Mauritus, Genada dan Papua Nugini.

Meski turun peringkat, Indonesia masih berada di atas Malaysia yang stagnan di posisi 174. Di Asia Tenggara, Vietnam berada di posisi teratas setelah melonjak 13 posisi ke peringkat 112.

Vietnam bukan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang alami lonjakan peringkat. Empat negara lainnya adalah Thauland, Myanmar, Laos, dan Timor Leste.

Berikut rincian kenaikan peringkat FIFA lima negara ASEAN dari November ke Desember 2017.

1. Vietnam

Vietnam menjadi yang teratas dalam peringkat FIFA per Desember dari member Asosiasi Sepak Bola ASEAM (AFF). The Golden Stars berada di peringkat ke-112 FIFA per Desember 2017, naik dari urutan ke-125 bulan lalu.

2. Thailand

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help