Berita Banjarbaru

Enam Perusahaan di Kalsel Dapat Peringkat Merah dari KLHK

Di antara banyak perusahaan dari berbagai sektor terdapat enam perusahaan yang mendapatkan peringkat merah.

Enam Perusahaan di Kalsel Dapat Peringkat Merah dari KLHK
net
Ilustrasi perkebunan sawit 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dalam Program Penilaian Kinerja Perusahaan (Proper) nasional 2017 yang baru beberapa waktu lalu diadakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup termasuk di provinsi Kalsel keluar beberapa nama yang mendapatkan bendera emas, merah, hijau dan juga biru.

Di antara banyak perusahaan dari berbagai sektor terdapat enam perusahaan yang mendapatkan peringkat merah.

Diungkapkan Kabid pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup DLH Kalsel saat dihubungi, Senin (25/12/2017) dari 59 perusahaan berbagai sektor di Kalsel ada enam perusahaan yang mendapatkan peringkat merah.

Kebanyakan perusahaan yang mendapatkan peringkat merah adalah perusahaan sawit. "Ada empat yang dapat peringkat merah, mayoritas dari perusahaan sawit," ujarnya.

Seperti diketahui dalam propernas ada beberapa peringkat yaitu emas, hijau, biru dan hitam. Emas adalah peringkat tertinggi, sementara peringkat hitam adalah peringkat terendah.

Peringkat itu berdasarkan ketaatan dan kepatuhan peraturan lingkungan hidup dan mencapai keunggulan lingkungan.

Khusus wilayah Kalsel perusahaan yang mendapatkan peringkat merah yaitu PT Sinar Dinamika Kapuas, PT Laguna Mandiri PKS Rantau, PT Paripurna Swakarsa PKS Pondok Labu, PT Swadaya Andika yang semuanya merupakan perusahaan sektor kelapa sawit.

Sementara sisanya yaitu PT PN 13 Kebun Danau Salak merupakan perkebunan karet, dan PD Baramarta sektor pertambangan.

Peringkat merah itu jelas Asbiani lantaran perusahaan sudah melakukan upaya pengelolaan lingkungan, akan tetapi baru sebagian mencapai hasil yang sesuai dengan persyaratan sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Penulis: Milna Sari
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved