Kriminalitas Banjarmasin

Pelaku Percobaan Pencurian Bikin Heboh Kayu Tangi II

Pelaku mencari celah untuk kabur, namun sulit. Sementara, begitu banyak warga yang terus mendesak nya menyerah.

Pelaku Percobaan Pencurian Bikin Heboh Kayu Tangi II
Istimewa
Hasbianoor (19) seorang pelaku percobaan pencurian yang beraksi di sebuah ruko di kawasan Kayu Tangi II Banjarmasin, Minggu (24/12/2017) dini hari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bisa naik tak bisa turun. Itulah yang dialami Hasbianoor (19) seorang pelaku percobaan pencurian yang beraksi di sebuah ruko di kawasan Kayu Tangi II Banjarmasin, Minggu (24/12/2017) dini hari.

Aksi nya ketahuan penghuni ruko yang malam itu terbangun mendengar suara langkah kaki di kanopi yang terletak antara lantai satu dan dua ruko.

Penghuni ruko yang diketahui bernama Iksan (40) tak enak hati dengan bunyi mencurigakan itu.

Dia pun keluar untuk memeriksa dan benar saja ada seorang tak dikenal di atas kanopi. Selanjutnya, diapun langsung berteriak maling tengah malam itu.

Baca: Yulistra Ivo Lebih Suka Gubernur Kalteng, Mantan Ussy Sulistiawaty Kenakan Kaus Oblong, Masak Sih?

Mendengar itu, banyak warga yang berdatangan ke lokasi tersebut. Kebetulan malam minggu, banyak juga pengguna jalan yang masih berseliweran dan turut singgah melihat kerumunan warga.

Diduga pelaku tak bisa turun kala itu, setelah memanjat ke lantai atas ruko. Kehebohan terjadi, pelaku mencoba melarikan diri saat itu namun tak bisa.

Pelaku mencari celah untuk kabur, namun sulit. Sementara, begitu banyak warga yang terus mendesak nya menyerah.

Baca: Jadwal Siaran Langsung RCTI dan MNC TV Liga Inggris Pekan 20 (Boxing Day) - Mulai City Hingga MU

Sampai heboh disebutkan pelaku terkurung di ruko tersebut. "Ya, beredar informasi seperti itu. Pelaku sempat terkurung, namun bisa diamankan selanjutnya diserahkan kepada pihak berwajib," kata Ijai, seorang relawan Banjarmasin.

Ada versi juga yang menyebutkan, ketika warga berdatangan pelaku sempat mencoba kabur, namun gagal.

Pelaku bisa diamankan warga setempat, selanjutnya diserahkan ke petugas Polsek Banjarmasin Utara guna pemeriksaan lebih lanjut.

Adapun, informasi diterima dari Humas Polsek Banjarmasin Utara, bahwa memang pelaku pelaku percobaan pencurian ada diamankan di Mapolsek Banjarmasin Utara, Minggu (24/12/2017) dini hari tersebut.

Penulis: M Fadli Setia Rahman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help