Bahan Alami Ini Manjur Hilangkan Komedo

Ratna Sari salah satu perempuan di Banjarmasin yang sering berkomedo. Ia mengaku kesal ketika komedo ‘menyerang’ wajahnya.

Bahan Alami Ini Manjur Hilangkan  Komedo
sofeminine.co.uk
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selain jerawat, ada satu hal lagi masalah yang sering ditemui kaum hawa yakni komedo. Biasanya komedo paling banyak terdapat di bagian hidung. Meski sepele, namun hal ini juga menggangu penampilan.

Jika tidak segera diatasi, tentu saja hal tersebut mengurangi rasa percaya. Apalagi munculnya komedo biasanya berada di bagian yang mudah terlihat yakni di sekitar are hidung.

Ratna Sari salah satu perempuan di Banjarmasin yang sering dihadapkan persoalan seperti itu. Ia mengaku kesal ketika komedo ‘menyerang’ wajahnya.

"Komedo di wajah saya kadang selain berbintik juga seperti bersisik. Tidak besar sih, tapi cukup jelas terlihat kalau dari dekat," ucap mahasiswi STIE Indonesia, Banjarmasin, ini, Selasa (26/12/2017).

Perempuan cantik yang akrab disapa Nana ini mengatakan segala cara pernah ia lakukan untuk menghilangkan komedo. Tapi, hasilnya tak memuaskan. Selalu kerap bermunculan seolah tak pernah ada habisnya.

"Komedo ini kan sama seperti jerawat juga. Kalau tidak dirawat, bakal datang terus. Kalau dibiarkan malah makin banyak," sebutnya.

Biasanya, kata Nana, komedo yang ada di bagian wajahnya bermunculan ketika wajah dalam keadaan kotor oleh aktivitas sehari-hari. Apalagi dirinya saat ke kampus hanya menaiki sepeda motor sehingga selalu tersapu oleh debu atau kotoran di udara..

Hal lain yang menjadi penyebab komedo muncul yakni ketika merias wajah memakai kosmetik. Jika berlebihan menggunakan kosmetik maka komedo akan cepat muncul.

"Jika terlalu tebal ber-make up pastinya akan menyumbat pori-pori di hidung. Akibatnyakulit akan mati dan munculah komedo," kata dia.

Model Banua, Astriani, pun merasa kesal jika kulit wajah bagian hidungnya muncul komedo yang seperti terkelupas dan bersisik. "Kalau pas muncul komedo, kulit seperti mengelupas dan putih-putih gitu. Kadang teman-teman sering mengejek," ujar dia.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Rabu (27/12/2017).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help