Advertorial

Bukti Warga Junjung Tinggi Kerukunan Beragama, Natal di Barsel Berlangsung Aman dan Lancar

hal ini dapat dibuktikan, karena selama berlangsungnya proses peribadatan dari malam hingga siang harinya, tidak menemui kendala.

Bukti Warga Junjung Tinggi Kerukunan Beragama, Natal di Barsel Berlangsung Aman dan Lancar
humas pemkab barsel
Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri ketika mengunjungi kediaman Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir di rumah jabatannya untuk mengucapkan selamat Natal. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BUNTOK - Puncak perayaan Natal, hari besar umat Kristiani di wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Senin (25/12/2017) berlangsung aman, lancar dan kondusif.

Berdasarkan pantauan, hal ini dapat dibuktikan, karena selama berlangsungnya proses peribadatan dari malam hingga siang harinya, tidak menemui kendala.

Ditambah lagi, pada setiap tempat peribadatan umat kristen, selalu mendapat menjagaan ketat dari aparat keamanan yang melibatkan jajaran Polres Barsel, anggota TNI Kodim 1012 Buntok, instansi pemerintah Barsel terkait dan organisasi masyarakat setempat.

"Perayaan Natal kali ini, sangat terasa kebersamaan dan kedamaian serta kerukunan antar umat beragama di wilayah kita," ungkap Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri ketika mengunjungi kediaman Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir di rumah jabatannya untuk mengucapkan selamat Natal.

Diuraikannya, bulan Natal tahun ini berbarengan dengan masuknya Bulan Maulid bagi umat Muslim. Walau demikian, situasi keamanan tetap kondusif.

"Ini semua merupakan bukti bahwa masyarakat Barsel sangat menjaga dan menjunjung tinggi kerukunan antar umat beragama," kata Bupati

Putra mantan orang nomor satu di Kalimantan Tengah itu mengakui, masyarakat di wilayahnya terdiri dari beragam suku dan agama.

Akan tetapi, ungkapnya, pada setiap perayaan hari besar agama apapun di wilayahnya, selalu tampak meriah dan tidak pernah terjadi perselisihan atau munculnya konflik dengan alasan beda agama. "Sebab semua masyarakat nya saling menghargai dan menghormati perbedaan itu" tutur dia.

Bupati berharap, nilai-nilai kerukunan dan kebersamaan yang menghiasi Barsel saat ini, kiranya dapat di wariskan kepada generasi penerus di wilayah itu. “Sehingga nantinya mereka juga akan turut menjaga kerukunan umat beragama di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus yang kita cintai ini" pungkas Eddy Raya.

Penulis: R Hari Tri Widodo
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved