Kriminalitas Banjarmasin

Polisi Geledah Rumah Pengedar Sabu di Kuin Selatan Gang Binjai, Temukan Ini di Bawah Karpet

Irwansyah alias Iwan (34) warga Jalan Kuin Selatan Gang Binjai Rt.08 Rw.01 , Kelurahan Kuin

Polisi Geledah Rumah Pengedar Sabu di Kuin Selatan Gang Binjai, Temukan Ini di Bawah Karpet
pekanbaru.tribunnews.com
Ilustrasi Sabu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Irwansyah alias Iwan (34) warga Jalan Kuin Selatan Gang Binjai Rt.08 Rw.01 , Kelurahan Kuin Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, tampaknya bakal merayakan pergantian tahun di sel ruman tahanan Polda Kalimantan Selatan.

Bagaimana tidak, ia ditangkap oleh petugas Subdit 2 Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan karena menyimpan sabu yang cukup banyak yakni 5 paket, Jumat (22/12). Petugas sendiri sempat melakukan pengembangan namun rupa-rupanya terputus dan tak menemukan siapa pemasok sabu Iwan,

Informasi terhimpun Iwan sendiri ditangkap petugas awalnya karena adanya info yang masuk bahwa yang bersangkutan akan melakukan transaksi narkoba pada Jumat (22/12).

Berdasarkan info tersebut, dilakukan penelusuran oleh petugas dengan menuju lokasi transaksi kabarnya di pinggir jalan Komplek Griya Permata, Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala.

Tiba di lokasi sekitar 17:30 Wita petugas telah berada di TKP dan nelihat ciri-ciri yang bersangkutan ada di lokasi langsung melakukan penggeledahan dan temukan barang bukti berupa 1 paket sabu yang ditemukan didalam saku bajunya.

Tak berhenti disana, petugas melakukan pengembangan dengan menuju rumahnya yang diduga ada sabu.

Tiba di lokasi di Jalan Kuin Selatan Gang Binjai Rt.08 Rw.01 Kelurahan Kuin Selatan, Banjarmasin Barat, petugas langsung melakukan penggeledahan.

Saat berada di kamar, petugas menemukan sebuah dompet warna orange dibawah karpet di lantai kamar dan setelah dibuka dompet tersebut ternyata isinya adalah i 5 (lima) paket sabu.

Kemudian juga petugas mendapati 1 (satu) buah timbangan digital.

Adanya penemuan kembali barang bukti membuat Iwan pun dibawa ke Mako untuk dilakukan pemeriksaan intensif.

Direktur Narkoba Polda Kalsel, Kombes M Firman, melalui Kasubdit 3, AKBP Andi Aliamin, Senin (25/12) siang membenarkan penangkapan Iwan.

Andi mengatakan, dari penangkapan awal petugas menemukan satu paket sabu seberat 1 (satu) paket sabu dengan berat kotor 0,31 gram.

"Kita kembangkan dengan melakukan penggeledahan di kediamannya dan kembali temukan, 5 (lima) paket sabu dengan berat kotor 1,42 gram , 1 (satu) buah dompet kecil warna orange, 1 (satu) buah timbangan digital merk Constan, dan 1 (satu) buah sendok sabu terbuat dari sedotan," papar Andi. (BANJARMASINPOST.co.id/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help