Ekonomi dan Bisnis

Segmen MPV Diperkirakan Tumbuh di Semester Pertama 2018

Seiring membaiknya perekonomian khususnya di Kalimantan Selatan (Kalsel), tren penjualan mobil pun diperkirakan ikut tergerek.

Segmen MPV Diperkirakan Tumbuh di Semester Pertama 2018
banjarmasinpost.co.id/acm
Seiring membaiknya perekonomian khususnya di Kalimantan Selatan (Kalsel), tren penjualan mobil pun diperkirakan ikut tergerek. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Seiring membaiknya perekonomian khususnya di Kalimantan Selatan (Kalsel), tren penjualan mobil pun diperkirakan ikut tergerek.

Regional Manager Kalsel Mitra Suzuki Doddy Sancoko, memperkirakan pada tahun 2018 khususnya di semester pertama akan terjadi pertumbuhan penjualan mobil di segmen multi purpose vehicle (MPV).

Menurutnya tren ini sudah terlihat dengan meningkatnya inden pemesanan beberapa mobil di segmen ini.

"Mitsubishi Xpander, New Rush dan New Terios sudah terlihat adanya peningkatan inden, ini akan menjadi trigger pertumbuhan MPV," kaya Doddy.

Baca: Lokasi Ibu Kota Negara Segera Diumumkan : Paman Birin Optimistis Kalsel Terpilih

Tak hanya disumbang dari penggunaan korporasi atau pribadi, di beberapa kota lainnya mobil-mobil di segmen MPV juga sudah mulai dilirik sebagai angkutan umum dan sebagai taksi online.

Dijelaskan Doddy, menghadapi tren demikian, Suzuki juga akan menyiapkan Suzuki Ertiga model baru yang akan mengalami perubahan cukup signifikan untuk bersaing di segmen MPV.

Sedangkan untuk segmen low cost green car (LCGC) yang sempat cukup dominan di tahun 2017 diprediksi akan mengalami penurunan penjualan disebabkan perubahan regulasi dari pemerintah.

Diantaranya sempat merebaknya isu penghapusan program mobil LCGC di Indonesia dan digantikan dengan program low carbon emission vehicle (LCEV).

Baca: Jelang Tutup Tahun Emas Hitam Kalimantan Selatan Makin Mengilap

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved